Sukses


Enggak Pernah Berkarier di Liga Prancis, Cristiano Ronaldo Bandingkan Liga Arab Saudi dengan Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, melontarkan pernyataan menarik. Pemain asal Portugal itu mengklaim Liga Arab Saudi lebih baik daripada Ligue 1, padahal sang pemain belum sekalipun berkarier di kasta tertinggi Liga Prancis itu.

Cristiano Ronaldo menjalani karier di Arab Saudi mulai 1 Januari 2023. Bintang asal Portugal tersebut pindah ke Al Nassr setelah memutus kontraknya dengan Manchester United (MU).

Sampai sejauh ini Cristiano Ronaldo sudah tampil 44 kali bersama Al Nassr. Pemain berusia 38 tahun itu berhasil mencetak 38 gol serta 13 assist untuk klubnya pada saat ini.

Cristiano Ronaldo juga menyelesaikan 2023 sebagai pencetak gol terbanyak di dunia setelah mengemas 54 gol. Cristiano Ronaldo mengalahkan pencetak gol terbaik dunia, seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, hingga Lionel Messi.

2 dari 4 halaman

Liga Pro Saudi Lebih Baik dari Ligue 1

Dalam acara Globe Soccer Awards di Dubai, Cristiano Ronaldo berbicara tentang kualitas Liga Pro Saudi. Dia mengklaim Liga Pro Saudi sudah berada pada level yang lebih baik dibanding Ligue 1.

"Liga Saudi tidak lebih buruk dari Ligue 1. Liga Pro Saudi lebih kompetitif daripada Ligue 1, saya dapat mengatakan itu setelah satu tahun berada di Arab Saudi. Kami sudah lebih baik dari Liga Prancis saat ini," kata Ronaldo yang dalam kariernya belum pernah bermain untuk klub Prancis.

"Saya merasa sangat bahagia Al-Nassr, ini adalah langkah yang bagus. Saudi sedang dalam proses. Itu akan memakan waktu lama, tapi selangkah demi selangkah mereka akan mencapai tingkat teratas."

"Saya pikir Liga Pro Saudi akan menjadi salah satu dari tiga liga teratas di dunia. Orang-orang di Saudi akan bangga," lanjut pemain yang dalam kariernya bermain di Sporting CP di Portugal, Manchester United di Inggris, Real Madrid di Spanyol, dan Juventus di Italia.

3 dari 4 halaman

Raih 3 Penghargaan di Globe Soccer Awards

Cristiano Ronaldo menenangkan tiga trofi pada acara Globe Soccer Awards. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Award, dan Pemain Favorit Penggemar.

Cristiano Ronaldo didapuk sebagai Pemain Terbaik Timur Tengah dengan mengalahkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, yang kini bermain di Al Ittihad, dan Riyad Mahrez yang bermain di Al Ahli.

Cristiano Ronaldo meraih Maradona Awards setelah tampil sangat subur dalam satu tahun kalender. Ronaldo berhasil mencetak 54 gol di level klub dan juga saat membela timnas Portugal.

Ronaldo juga mengalahkan Jude Bellingham, Lionel Messi, Neymar dan Mohamed Salah untuk meraih penghargaan Pemain Favorit Penggemar.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/1/2024)

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Video Populer

Foto Populer