Sukses


Cristiano Ronaldo Bilang Jadi Pemain Terbaik Dunia Sekarang Lebih Mudah

Bola.com, Jakarta - Superstar Portugal yang lagi berkarier di Al-Nassr, Cristiano Ronaldo baru-baru ini memberikan komentar mengenai penghargaan invidiu yang didapat seorang pesepak bola.

Menurut Cristiano Ronaldo, bahwa penghargaan individu dalam sepak bola tidak lagi seberat dulu.

Lionel Messi meraih penghargaan pemain terbaik FIFA minggu lalu dan banyak pihak yang terkejut. Sebab La Pulga yang terpilih, bukan Erling Haaland yang menjalani musim sensasionalnya sepanjang tahun 2023.

Lionel Messi juga memenangkan Ballon d'Or setelah kemenangannya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Namun penghargaan FIFA diberikan dalam periode yang tidak termasuk periode tersebut.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertanyakan Parameternya

Ronaldo, berbicara setelah memenangkan tiga penghargaan di Globe Soccer Awards, mengisyaratkan bahwa Messi bukanlah pemenang yang pantas mendapatkannya.

“Saya pikir, dalam beberapa hal, penghargaan ini kehilangan kredibilitasnya. Perlu analisis keseluruhan musim. Bukan berarti Messi tidak pantas mendapatkannya, atau Haaland atau bahkan Mbappe. Saya tidak lagi percaya pada penghargaan ini,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (21/1/2024).

“Dan itu bukan karena saya menang di Globe Soccer. Tapi ada fakta, ada angka. Angka-angkanya tidak menipu. Mereka tidak bisa mengambil trofi ini dari saya karena ini adalah kenyataan. Jadi saya semakin bahagia karena angka-angka itu adalah fakta.”

3 dari 4 halaman

Sadar Diri

Ronaldo merasa sadar diri. Ia tidak mungkin akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan besar di masa depan karena dia sekarang bermain di Arab Saudi.

“Saya selalu memikirkan klub dan tim nasional saya terlebih dahulu. Penghargaan ini diberikan setelah musim yang baik bagi klub dan tim nasional. Sejujurnya, saya tidak terlalu memikirkannya,” lanjut eks pemain MU, Real Madrid dan Juventus.

“Seperti yang Anda katakan, 54 gol yang saya cetak selama tahun 2023, mungkin ada yang mengatakan itu lebih mudah karena saya di Arab Saudi,” bebernya menambahkan.

“Tetapi para profesional sepak bola tahu bahwa sulit untuk mencetak gol, baik di Arab Saudi atau di Italia, Spanyol atau Portugal. Sebuah tujuan adalah sebuah tujuan. Di satu sisi, saya merasa lebih bangga telah mengalahkan Haaland, Mbappe dan Harry Kane,” jelas Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Masih Moncer

Globe Soccer Award 2023 kembali digelar di Dubai pada Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo memenangkan tiga penghargaan pada tahun ini.

Ronaldo menenangkan penghargaan Pemain Terbaik Timur Tengah, Maradona Award, dan Pemain Favorit Penggemar. Ronaldo didapuk sebagai Pemain Terbaik Timur Tengah dengan mengalahkan Karim Benzema (Al Ittihad) dan Riyad Mahrez (Al Ahli).

Ronaldo berhasil mencetak 54 gol di level klub dan juga saat membela timnas Portugal. Dia mengalahkan bomber tajam lainnya seperti Kylian Mbappe (PSG/52 gol), Harry Kane (Bayern Munchen/52), dan Erling Haaland (Manchester City/50).

Ronaldo juga membawa pulang penghargaan Pemain Favorit Penggemar. Dia mengalahkan Jude Bellingham, Lionel Messi, Neymar dan Mohamed Salah untuk meraih penghargaan tersebut.

 

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer