Sukses


Nongol di Konferensi Pers, Mohamed Salah: Cedera Saya Enggak Penting, Mendingan Bahas Timnas Mesir di Piala Afrika

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah berkesempatan untuk berbicara pada konferensi pers dan dia memberikan informasi terkini tentang situasi cederanya di tengah rencana dia untuk kembali ke Liverpool. Namun, ia mengatakan bahwa cederanya tidaklah penting untuk dibahas.

Mohamed Salah mengalami cedera saat membela Mesir di Piala Afrika melawan Ghana Kamis lalu.

Pada pertandingan tersebut, yang berakhir dengan skor 2-2, membuat superstar Liverpool itu tertatih-tatih karena cedera hamstring yang membuatnya absen dari pertandingan negaranya melawan Cape Verde dan pertandingan babak 16 besar jika lolos.

Pemain berusia 31 tahun itu diperkirakan akan kembali ke Liverpool untuk menjalani perawatan atas cederanya dan bisa kembali ke Piala Afrika di Mesir untuk mengikuti turnamen tersebut jika Mesir mencapai babak sistem gugur.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Enggak Penting

Salah berbicara kepada wartawan pada konferensi pers, di mana dia menegaskan cederanya bukanlah 'hal terpenting' untuk dibicarakan menjelang pertandingan penting Mesir melawan Tanjung Verde malam ini.

“Saya senang berada di sini, cedera saya masih ada tetapi itu enggak penting,” ujarnya melalui Liverpool Echo. “Mending bahas Mesir di Piala Afrika. Kami mempunyai pemain-pemain hebat, tim yang hebat dan kami hanya perlu berjuang dan melihat apa yang akan terjadi."

“Kami mempunyai pemain-pemain hebat dan ini adalah 20 pemain terbaik di Mesir, jadi kami harus memainkan permainan kami dengan keberanian dan kepercayaan diri dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan.”

Dia juga menambahkan betapa ia sangat ingin memenangi Piala Afrika karena tinggal itu yang belum dicapainya. "Saya sangat ingin memenanginya. Saya sudah memenangkan segalanya bersama Liverpool tapi belum yang ini. Saya yakin itu akan terjadi, semua yang saya yakini akan saya capai, jadi itu akan terjadi. Cepat atau lambat itu akan terjadi."

“Anda lihat level di sini sangat dekat, Anda menonton setiap pertandingan dan Anda tidak tahu siapa yang akan menang. Sepak bola berkembang pesat, para pemain bermain di Eropa dan level-level besar.

“Jadi menurut saya sepak bola Afrika mengalami kemajuan pesat dan Anda juga bisa melihatnya di tingkat dunia dengan apa yang dilakukan Maroko di Piala Dunia. Seluruh Afrika mendukung mereka, jadi menurut saya negara ini mengalami kemajuan pesat.”

 

3 dari 4 halaman

Komentar Klopp

Liverpool, sementara itu, tidak kesulitan tanpa jasa Salah saat The Reds mengalahkan Bournemouth 4-0 pada hari Minggu.

Selepas pertandingan, Jurgen Klopp mengungkapkan pemain bintangnya akan kembali ke klub.

“Itu rencananya, kalau sudah diputuskan 100 persen, saya belum tahu tapi itu rencananya,” jelas pria Jerman itu.

"Betapa pun lamanya dia absen, saya pikir, mungkin semua orang melihat ini, masuk akal jika dia melakukan rehabilitasi bersama kami atau orang-orang kami, itulah rencananya. Jika itu sudah tertulis, saya tidak tahu."

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan Salah, ia menjawab, "Ya, langsung setelah kejadian itu, tetapi sejak malam kejadian itu dia menghubungi dokter kami dan dokter memberi tahu saya kabar tersebut. Saya pikir dia akan kembali."

"Saya bukan seorang dokter, saya akan mengatakan apakah dia fit sebelumnya, jika Mesir lolos ke final dan dia fit, mungkin iya, kenapa tidak. Tapi sekarang ini tentang Pantai Gading, saya yakin itu adalah negara yang indah, tapi mungkin sekarang lebih baik bagi para pemain, kami tidak punya pemain di sana, dan orang-orang mereka harus menjaga para pemain yang bermain."

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer