Sukses


VIDEO: Gokil! Timnas Korea Selatan Menang Dramatis Atas Australia di Piala Asia 2023

Bola.com, Qatar Timnas Korea Selatan berhasil melakukan kemenangan dramatis kontra Australia dalam babak perempat final Piala Asia 2023.

Bertanding di Stadion Al Janoub, pada Jumat (2/2/2024) Timnas Korea Selatan mengakhiri permainan dengan skor akhir 2-1.

Sejak awal pertandingan Timnas Korea Selatan sebenarnya berhasil mendominasi permainan. Namun mereka sulit untuk menembus lini pertahanan Australia.

Alhasil, Australia berhasil unggul gol terlebih dulu lewat Craig Goodwin. Pada menit ke-42 gawang TImnas Korea Selatan kebobolan lewat serangan matang Australia. Gol ini menjadi penutup babak pertama.

Son Heung-min dkk terus melancarkan serangan pada babak kedua, namun tetap saja lini pertahanan Australia belum bisa ditembus.

Usaha Timnas Korea Selatan untuk mencetak gol berjalan dengan baik. Mereka mendapat hadiah penalty pada menit ke 90+4. Hwang eHee-chan sukses menyamakan kedudukan. Gol ini pun menutup laga babak kedua.

Dalam babak tambahan waktu, TImnas Korea Selatan berhasil menciptakan gol kembali. Kali ini giliran Son Heung-min yang mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-104.

Di saat mereka sedang mencoba bangkit, Australia malah mendapat pukulan telak. Gelandang mereka yakni Aiden O'Neill dikartu merah wasit setelah dianggap melakukan tekel berbahaya pada Hee-Chan pada menit 105+4.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan skor. Timnas Korea Selatan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah menang dramatis kontra Australia.

Video Populer

Foto Populer