Sukses


Mantan Bintang Barcelona Dani Alves di Ambang Kebangkrutan

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Barcelona, Dani Alves, disebut terbelit masalah finansial. Bahkan, saldo banknya negatif alias di ambang kebangkrutan. 

Ines Guardiola, pengacara yang mewakili mantan bintang Barcelona Dani Alves, mengklaim bek Brasil itu berada dalam kondisi finansial yang buruk, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (7/2/2024). Guardiola mengungkapkan pria berusia 40 tahun itu memiliki saldo bank negatif sebesar 17.000 pounds (Rp303 juta) saat persidangannya atas pelecehan seksual dimulai di Spanyol.

Alves menghabiskan setahun terakhir di penjara menunggu persidangan setelah ditangkap karena memperkosa seorang wanita yang tidak disebutkan namanya, di klub malam Sutton Spanyol. Mantan pemain Barcelona itu mendapat embargo hukum atas aset senilai 42.795 pounds (Rp846 juta) dan bisa menghadapi hukuman 12 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia, Alves menikmati karier bermain yang sangat sukses di Eropa. Dia bermain untuk Sevilla, Barcelona, ​​Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Dani Alves mengoleksi 43 gelar dalam karier dan menjadi pesepakbola paling berprestasi yang pernah ada bersama Lionel Messi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kehilangan Segalanya

Bek veteran ini terakhir kali tampil untuk tim Meksiko UNAM. Klub tersebut memutus kontrak Alves setelah penangkapan pada Januari 2023 dan siap untuk menuntutnya karena pelanggaran kontrak.

Alves kemungkinan diharuskan membayar hingga 128.000 pounds (Rp2,53 miliar) kepada korbannya untuk ganti rugi selain hukuman penjara.

Pada masa kejayaannya, Alves pernah bernilai pasar 47 juta pounds (Rp929,8 miliar). Kini, ia menghadapi kebangkrutan meski menerima 3,2 juta euro (Rp53,9 miliar) pada November 2023 karena memenangi kasus penipuan pajak di Spanyol.

Pria berkebangsaan Brasil ini pernah mempunyai bisnis dan investasi namun tampaknya kehilangan segalanya setelah satu tahun dipenjara.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Mengakui Bersalah

Mantan bek sayap Barcelona tersebut siap bernegosiasi mengenai tawar-menawar pembelaan saat persidangan hampir berakhir. Artinya, dia mengakui kesalahannya.

Dia mungkin bisa bebas mudah dengan hukuman empat tahun penjara. Namun, jaksa penuntut menginginkan dia dipenjara setidaknya selama sembilan tahun, jika terbukti bersalah.

Alves diadili atas tuduhan pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 23 tahun yang tidak disebutkan namanya di sebuah klub malam.

Ibu dan saudara laki-laki Alves hadir di pengadilan. Namun pria berusia 40 tahun tersebut meminta agar mereka diizinkan pergi, karena dia ingin persidangan dilanjutkan tanpa mereka.

Alves menghadapi persidangan selama tiga hari yang akan mencapai kesimpulannya hari ini.  Dia akan bersaksi di depan 28 saksi, termasuk mantan istrinya Joana Sanz. Mantan bintang Barcelona itu akan menerima putusan dalam 14 hari setelah hakim menyimpulkan kasusnya.

Sumber: Daily Mail, Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer