Sukses


Peran Hakan Calhanoglu di Inter Milan Diklaim Seperti Andrea Pirlo di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Hakan Calhanoglu sudah menjadi sosok penting di tim utama Inter Milan. Mantan pemain Timnas Italia, Marco Tardelli, bahkan menyebut sosok Hakan Calhanoglu bersama Inter Milan seperti Andrea Pirlo ketika berseragam AC Milan.

Hakan Calhanoglu memperkuat AC Milan sebelum menyeberang ke Inter Milan. Ketika masih berseragam Rossoneri, pemain asal Turki itu sedikit kesulitan memainkan peran sebagai trequartista di belakang penyerang.

Setelah bergabung bersama Inter Milan, Hakan Calhanoglu juga mengalami kendala yang sama. Namun, ketika Marcelo Brozovic cedera, Simone Inzaghi yang menjadi pelatih mencoba memasang Hakan Calhanoglu sebagai regista atau deep-lying midfielder.

Sejak itu, semua berubah. Hakan Calhanoglu seolah menemukan sebuah lintasan baru dalam perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

Bahkan peran tersebut membuat Hakan Calhanoglu seperti menjadi Andrea Pirlo ketika menjadi sosok penting di lini tengah AC Milan.

2 dari 5 halaman

Komentar Tardelli

"Idenya mirip dengan yang dimiliki Carlo Ancelotti ketika memindahkan Andrea Pirlo ke depan pertahanan. Bukan untuk melindungi pertahanan dengan kekuatan fisik, tetapi dengan teknik dan kreativitas," ujar Tadelli seperti dikutip Football Italia.

"Inzaghi melakukan hal yang sama dengan Hakan Calhanoglu. Saat menang atas Juventus, saya melihat dalam diri gelandang Turki itu jenis sepak bola yang saya cintai, yang terdiri dari gerakan-gerakan yang makin langka di zaman ini."

"Calhanoglu membuat yang luar biasa terlihat biasa, seperti halnya Francesco Totti, Franco Causio, Roberto Baggio, Gianni Rivera, dan lainnya."

"Mereka semua adalah pemain level top yang menunjukkan kualitas hebatnya dalam setiap pertandingan, dan itu bukan lagi sesuatu yang mengejutkan," pungkasnya.

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Aksi Calhanoglu saat AS Roma Hadapi Inter Milan

Pada pekan sebelumnya, Inter Milan mengalahkan Juventus 1-0. Hakan Calhanoglu tampil apik dalam laga tersebut.

Dalam laga kontra Juventus itu, berdasarkan statistik WhoScored, Calhanoglu mencatatkan jumlah operan terbanyak, yaitu 106 operan, dengan akurasi mencapai 94 persen.

Calhanoglu juga mencatatkan 8 umpan silang, 12 operan panjang, dan satu operan berpeluang gol. Calhanoglu melepaskan dua tembakan, tapi gagal menyumbang gol. Salah satunya cuma kena tiang.

Sekarang, kita tunggu aksi Calhanoglu dalam laga Roma vs Inter di Olimpico nanti.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 10/2/2024)

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Serie A

Sabtu, 10 Februari 2024

  • 02:45 WIB Salernitana 1-3 Empoli
  • 21:00 WIB Cagliari vs Lazio

Minggu, 11 Februari 2024

  • 00:00 WIB AS Roma vs Inter Milan
  • 02:45 WIB Sassuolo vs Torino
  • 18:30 WIB Fiorentina vs Frosinone
  • 21:00 WIB Bologna vs Lecce
  • 21:00 WIB Monza vs Hellas Verona

Senin, 12 Februari 2024

  • 00:00 WIB Genoa vs Atalanta
  • 02:45 WIB AC Milan vs Napoli

Selasa, 13 Februari 2024

  • 02:45 WIB Juventus vs Udinese
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer