Sukses


3 Fakta Serie A Liga Italia Tadi Malam: Catatan Impresif Inter Milan dan Ciro Immobile

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan giornata 24 Serie A Liga Italia digelar pada Sabtu (10/2/2024) hingga Minggu (11/2/2024) dini hari WIB. Fakta apa saja yang menarik dari Liga Italia tadi malam?

Dari tiga pertandingan Liga Italia yang digelar tadi malam, dua tim tamu meraih kemenangan. Lazio yang bertandang ke markas Cagliari meraih kemenangan 3-1. Ciro Immobile dan Felipe Anderson mencetak dua di antara tiga gol kemenangan Lazio.

Sementara itu, AS Roma harus menyerah dari Inter Milan di depan para pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Olimpico. Inter Milan meraih kemenangan 4-2 di markas AS Roma itu.

Francesco Acerbi, Marcus Thuram, dan Alessandro Bastoni mencetak tiga di antara empat gol Nerazzurri, sementara satu gol lainnya terjadi karena gol bunuh diri Angelino. Dari kubu AS Roma, dua gol dicetak oleh Gianluca Mancini dan Stephan El Shaarawy.

Sementara satu laga lain yang mempertemukan Sassuolo dan Torino berakhir imbang 1-1. Berikut fakta-fakta menarik yang hadir dalam pertandingan Serie A Liga Italia tadi malam:

2 dari 5 halaman

Ciro Sudah Cetak 200 Gol

Dalam pertandingan yang mempertemukan Cagliari kontra Lazio, Ciro Immobile mencetak satu di antara tiga gol Le Aquile. Gol ini merupakan yang ke-200 dicetak oleh Ciro di Serie A sejauh ini.

Torehan 200 gol ini membuat Ciro Immobile menjadi pemain kedelapan di Serie A yang mencapai torehan tersebut, dan juga menjadi pemain keempat yang mencapainya dalam 45 tahun terakhir, setelah Roberto Baggio (205 gol), Antonio Di Natale (209 gol), dan Francesco Totti (250 gol).

3 dari 5 halaman

Francesco Acerbi Cetak Gol saat Ulang Tahun

Dalam kemenangan 4-2 yang diraih Inter Milan atas AS Roma, ada satu pemain yang baru genap berusia 36 tahun. Dia adalah Francesco Acerbi.

Menariknya, Acerbi berhasil mencetak satu di antara empat gol Nerazzurri dalam pertandingan tersebut, membuatnya mendapatkan kado istimewa, bukan hanya kemenangan Inter Milan, tetapi namanya ada di papan skor.

Francesco Acerbi juga menjadi pemain ke-13 yang berhasil mencetak gol di Serie A bersama Inter Milan ketika sedang berulang tahun.

Bahkan dengan usianya yang sudah 36 tahun, ia juga menjadi pencetak gol pada hari ulang tahun dengan usia tertua di antara pemain Inter Milan lainnya.

4 dari 5 halaman

Inter Milan Bukan Jago Kandang

Inter Milan berhasil meraih kemenangan lagi di laga tandang pada musim ini. Tiga poin di markas AS Roma itu membuat Nerazzurri sudah memperoleh 32 poin dari 12 pertandingan tandang pada Serie A musim ini.

Torehan ini membuat Inter Milan menjadi tim keempat di Serie A yang mampu mengoleksi lebih dari 30 poin dari laga tandang.

Sebelumnya, Inter Milan juga pernah melakukannya dengan mendapatkan 32 poin dari 12 pertandingan tandang pertama pada musim 2006/2007.

Kemudian Napoli memperoleh 34 poin dari 12 laga tandang pertama pada musim 2017/2018, dan Juventus meraih 34 poin dari 12 laga tandang pertama pada musim 2018/2019.

 

Sumber: OptaPaolo

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer