Sukses


Liga Champions: Jude Bellingham Absen saat Real Madrid Hadapi RB Leipzig, Ancelotti Woles

Bola.com, Lepizig - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengomentari absennya Jude Bellingham dalam lawatan ke markas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Real Madrid akan menantang tuan rumah RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (14/2/2024) dini hari nanti, tanpa diperkuat Jude Bellingham, bintang El Real yang sedang naik daun.

Jude Bellingham diperkirakan harus absen selama tiga pekan. Ada tiga laga penting yang harus dilewatkan Bellingham. Termasuk harus absen saat Real Madrid bertandang ke markas klub Jerman, RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Absennya Jude Bellingham akan merugikan Real Madrid. Sebab ia adalah tumpuan dalam permainan pasukan Carlo Ancelotti.

Bahkan ia merupakan pencetak gol terbanyak sementara Real Madrid dengan 16 gol di Liga Spanyol dan empat gol di Liga Champions musim ini. Padahal posisi aslinya adalah seorang gelandang serang.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

No Problem

Ancelotti berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan, termasuk perihal absennya Bellingham. Menurut sang pelatih asal Italia, masih banyak pemain lain yang bisa diberi kepercayaan dan memberikan bukti di lapangan seperti Bellingham.

“Kami harus berpikir bahwa Bellingham tidak ada di sini, tetapi kami telah memenangkan 4 dari 4 pertandingan tanpa dia,” terang Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Mereka yang menggantikannya telah melakukannya dengan sangat baik, seperti Brahim atau Joselu. Dia adalah pemain yang sangat penting, sama seperti Courtois dan Militao, tapi saya pikir ini adalah kesempatan untuk lebih termotivasi.”

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Kelebihan lain dari kubu Real Madrid untuk diunggulkan adalah mereka dalam kepercayaan diri tinggi. Vinicius Junior dkk. baru saja meraih trofi Piala Super Spanyol.

Kemudian mereka kini memimpin perburuan gelar juara La Liga setelah menggasak Girona, pesaing utama mereka akhir pekan kemarin. Los Blancos menang telak 4-0 dan kini unggul lima poin dari Girona di puncak klasemen.

“Kami memasuki pertandingan ini dengan performa bagus dan kami menikmati momentum bagus. Tim sangat bersemangat dan siap untuk itu. Kami harus menampilkan performa yang lengkap, terutama dalam bertahan dan menyerang, di mana kami memiliki kualitas,” lanjut Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Harapan untuk Vinicius Junior

Real Madrid akan mengandalkan Vinicius Junior untuk mengobrak-abrik pertahanan Leipzig. Tuan rumah sering kedodoran di sektor belakang, dan situasi itu ingin coba dimanfaatkan oleh Los Blancos.

“Jika dia mampu bermain seperti saat melawan Girona, dia akan membuat perbedaan. Dengan assist dan konsistensi. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat dan bermain dengan intensitas tinggi, kecepatan, dan dribblingnya.”

“Itulah cara dia melakukan banyak hal secara konsisten selama 90 menit. Ada banyak pemain yang turun di babak kedua. Di situlah Vini Jr. paling unggul bagi saya,” tegas Ancelotti.

 

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer