Sukses


Power Ranking 6 Calon Juara Liga Champions 2023 / 2024: Tim-tim Raksasa Masih Favorit

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2023/2024 memasuki babak 16 besar mulai Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Duel-duel ketat akan tersaji menghibur fans. 

Sebanyak 16 tim tersisa akan berjuang mati-matian untuk mempebutkan gelar juara. Partai final akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.  

Manchester City masih menjadi salah satu kandidat juara, setelah musim lalu berhasil mengangkat trofi juara Liga Champions untuk kali pertama. Modal The Citizen juga meyakinkan, berhasil membukukan 100 persen kemenangan di fase grup. 

Tim mana yang menjadi favorit juara Liga Champions musim ini? Berikut ini power ranking 6 calon peraih gelar Liga Champions 2023/2024

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

6. Paris Saint-Germain

Tidak mengherankan, PSG memimpin Ligue 1 dengan nyaman tetapi belum tampil maksimal di Eropa musim ini. Trofi Liga Champions masih menjadi impian PSG, yang belum menjadi kenyataan dan tampaknya juga akan sulit diraih musim ini. 

Masa depan Kylian Mbappe yang belum jelas juga akan memengaruhi peluang PSG. Yang jelas, tekanan akan terus meningkat di pundak PSG.

 

3 dari 7 halaman

5. Inter Milan

Nerazzurri mungkin akan naik peringkat jika bukan karena menghadapi Atletico Madrid di pertandingan babak 16 besar. Tim asal Italia itu sedang terbang tinggi di Serie A dan memiliki pengalaman mencapai final tahun lalu, meski akhirnya kalah dari Manchester City. 

4 dari 7 halaman

4. Arsenal

The Gunners adalah salah satu tim top Eropa saat ini dan akan menjadi favorit dalam pertandingan babak 16 besar. Kemampuan mereka dalam mencetak gol akan diuji secara maksimal jika ingin sukses di kompetisi. 

5 dari 7 halaman

3. Bayern Munchen

Juara Liga Champions 2020 tersebut memang sedang tidak memimpin di Bundesliha, tetapi punya tim dan pelatih berkualitas Eropa. 

Pasukan Thomas Tuchel hanya mencapai perempat final musim lalu, tetapi berharap bisa melangkah lebih jauh mengandalkan ketajaman Harry Kane. 

 

6 dari 7 halaman

2. Real Madrid

Real Madrid dan Liga Champions sangat identik, terus berkaitan. Los Blancos selalu menjadi favorit juara hampir di setiap musim. 

Memiliki Jude Bellingham yang cepat menjadi superstar, Los Blancos memiliki rekor sempurna di Eropa musim ini. Mereka akan mengincar trofi lagi musim ini.

 

7 dari 7 halaman

1. Manchester City

Manchester City layak difavoritkan mempertahankan gelar juara Liga Champoions. Mereka mencatat rekor sempurna di Grup G, mencakup enam gol ke gawang Leipzig. Butuh perjuangan monumental untuk memperlambat sang juara bertahan ini.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer