Sukses


Kevin De Bruyne: Man City Kesulitan Bungkam Copenhagen

Bola.com, Copenhagen - Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat bersua Copenhagen pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Meski begitu, gelandang City, Kevin De Bruyne, menyebut timnya kesulitan membungkam klub asal Denmark tersebut.

The Citizens bertandang ke markas Copenhagen, Parksen Stadium, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Manchester City berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-10.

Namun ketika duel berjalan 34 menit, Copenhagen sukses menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan keras Magnus Mattsson dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Manchester City, Ederson.

Skor sama kuat membuat Man City semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, The Citizens berhasil mencetak dua gol tambahan lewat aksi Bernardo Silva pada menit ke-45 dan Phil Foden menit ke-90+2.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City atas Copenhagen tetap bertahan.

---

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Sulit

Kevin De Bruyne menyebut duel melawan Copenhagen merupakan laga yang sulit. Apalagi, sang lawan bermain di kandangnya sendiri.

"Itu sulit. Kami telah bermain di sini beberapa kali dan atmosfernya luar biasa. Anda tahu mereka akan mencoba dan melakukan segalanya. Mereka menjalani babak penyisihan grup yang hebat jadi kami harus menghormati mereka," kata De Bruyne.

Hasil tersebut membuat kans Manchester City melenggang ke perempat final Liga Champions musim ini terbuka lebar.

Man City hanya membutuhkan hasil imbang kontra Copenhagen pada leg kedua 16 besar, demi menembus fase selanjutnya. Pada pertemuan kedua, The Citizens yang akan menjamu Copenhagen di Stadion Etihad, 7 Maret mendatang.

3 dari 4 halaman

Bikin Kesalahan

Kevin De Bruyne mengakui Manchester City beberapa kali membuat kesalahan dan mampu dimanfaatkan Copenhagen. Gelandang Timnas Belgia itu pun berharap City tak kembali membuat kesalahan pada laga selanjutnya.

"Kami memulai dengan sangat baik lalu membuat satu kesalahan dan mereka memanfaatkannya. Namun, menurut saya kami memainkan pertandingan yang sangat bagus dan pada babak kedua kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata De Bruyne.

"Beruntung pada akhirnya kami mencetak gol ketiga jadi itu sedikit keuntungan saat ini," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Rabu, 14 Februari 2024

03:00 WIB - FC Copenhagen vs Manchester City

  • Gol: Magnus Mattsson 34'; Kevin De Bruyne 10', Bernardo Silva 45', Phil Foden 90+2'

03:00 WIB - RB Leipzig vs Real Madrid

  • Gol: Brahim Diaz 48'

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer