Sukses


3 Alasan Barcelona Bisa Keok di Markas Napoli pada Leg I Babak 16 Besar Liga Champions: Kebangkitan Partenopei

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan bertandang ke markas Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2204. Pertandingan itu akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Napoli berstatus runner-up Grup C Liga Champions musim ini. Sementara Barcelona adalah juara Grup H. Tim berjulukan Partenopei akan bertindak sebagai tuan rumahnya terlebih dulu.

Kedua tim sama-sama sedang mencari performa stabil dan konsisten, terutama di kompetisi domestik. Khususnya Napoli yang tercecer di posisi delapan, sementara Barca ada di urutan ketiga La Liga.

Berbicara level Liga Champions, hal itu seringkali tak berlaku. Hanya tim yang benar-benar siap dan mental tangguh untuk bisa melaju jauh. Berikut ini beberapa daya Napoli untuk bisa membuat Barcelona gigit jari pada pertemuan pertama nanti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Atmosfer Stadion Diego Maradona

Napoli tidak hanya dikenal sebagai tim kuat karena permainan menyerang dan menghibur. Namun juga adanya atmosfer para pendukung fanatiknya sebagai kekuatan tersendiri.

Stadion Diego Maradona atau yang dulu dikenal sebagai San Paolo, mampu menampung hampi4 60 ribu penonton. Teriakan atau suara dari para tifosi Napoli sering menjadi teror bagi lawan-lawannya, jadi Barcelona perlu mewaspadai hal ini.

3 dari 4 halaman

Kembalinya Victor Osimhen

Satu kepingan kekuatan Napoli akan kembali, yaitu Victor Osimhen. Striker ganas yang sudah pulih dari cedera. Ia sempat mengalami cedera usai membela Nigeria di Piala Afrika 2024. Penyerang berusia 24 tahun itu juga tidak dimainkan saat Partenopei bermain imbang 1-1 saat melawan Genoa akhir pekan lalu.

Hal itu juga menjadi perhatian tersendiri. Napoli tampak tak mau mengambil risiko dengan memainkan Victor Osimhen akhir pekan lalu. Sepanjang musim ini, Osimhen telah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 18 laga di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

Ulangi Pencapaian Musim Lalu

Napoli berupaya mengulangi pencapaian musim lalu. Ya, mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu menembus perempat final Liga Champions.

Namun sayangnya langkah Napoli dihentikan AC Milan. Sama halnya untuk laga kali ini, jika mereka berhasil menang sekaligus menyingkirkan Barcelona, maka Partenopei akan menyamai kiprah musim lalu ke babak delapan besar.

Video Populer

Foto Populer