Sukses


16 Besar Liga Champions: Hadapi Tuan Rumah Porto, Arsenal Berharap Tuah Kai Havertz di Estadio Dragao

Bola.com, Porto - Arsenal akan menantang tuan rumah FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Duel sengit akan dimainkan di Estadio do Dragao, Portugal, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Arsenal merupakan juara Grup B saat babak penyisihan. Sementara Porto finish sebagai runner-up Grup H. Keduanya saling sikut demi meraih tiket ke babak perempat final.

Ada yang menarik menjelang pertandingan. Yaitu kubu The Gunners bisa berharap pada tuah dari seorang Kai Havertz, rekrutan barunya musim ini.

Havertz punya memori indah di Stadion Dragao. Yaitu membawa Chelsea menjuarai Liga Champions tiga musim musim lalu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Momen Luar Biasa

Manajer Arsenal tak menampik bahwa Kai Havertz sering diperbincangkan menjelang laga krusial di markas FC Porto nanti. Havertz mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea ke gawang Manchester City pada final Liga Champions 2020/2021, tepatnya 29 Mei 2021.

“Itu adalah percakapan yang telah berlangsung selama beberapa hari. Ini mungkin momen terbesar dalam kariernya, momen luar biasa baginya, dan juga bagi Jorginho,” terang Arteta seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Mengenai penampilannya, seperti yang dia lakukan selama tiga bulan terakhir, dia juga mencetak gol yang fantastis. Jadi mungkin lebih besar dari apa yang dia lakukan di masa lalu. Tapi kami sangat senang dengannya.”

3 dari 4 halaman

Pantang Meremehkan

Mikel Arteta turut meminta pasukannya untuk tidak meremehkan Porto. Arsenal boleh dalam tren gemilang dengan mencatat lima kemenangan beruntun di Liga Inggris, namun di ajang Liga Champions adalah Kumpulan tim terbaik di Eropa.

“Kami tahu betapa rumitnya hal itu. Kami sudah dua atau tiga bulan absen dari kompetisi ini dan sekarang kami akan menghadapi tahapan yang sangat berbeda.”

“Semua tim sangat, sangat tangguh, kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan, dan bola terus bergulir. Anda harus sangat siap karena tim-tim ini sangat siap dan sangat berbahaya,” lanjut pelatih asal Spanyol.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024

Kamis, 22 Februari 2024

  • FC Porto Vs Arsenal
  • Stadion Dragao
  • Kick-off: 03.00 WIB

 

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer