Sukses


Kisah Indah Vissel Kobe Sabet Gelar Juara J1 League 2023, Mampukah Mempertahankannya Musim Ini?

Bola.com, Jakarta - Impian terbesar Kota Kobe yang sudah lama diidamkan terwujud musim lalu. Vissel Kobe berhasil menjadi juara kasta teratas sepak bola Negeri Sakura, Meiji Yasuda J1 League.

Seperti dikutip dari rilis J League, Rabu (21/2/2024), Vissel Kobe adalah tim Liga Jepang yang berasal dari Kobe di Prefektur Hyogo di wilayah Kansai, terkenal dengan kualitas apik daging sapi mereka.

Tim ini bermain di Noevir Stadium Kobe yang memiliki kapasitas 28.996 penonton. Musim lalu, mereka mencatat rataan 22.405 penonton per laga.

Musim lalu, langkah tim berjuluk Ushi alias Si Sapi ini memang tak terhenti dalam usaha menjadi juara J1 League untuk pertama kali. Vissel Kobe meraih 71 angka dari 34 laga, unggul tujuh poin atas tim peringkat kedua, Yokohama F. Marinos.

Vissel Kobe punya persentase kemenangan 61 persen. Mereka membukukan 21 kemenangan, delapan imbang, dan lima kali kalah.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Prestasi Vissel Kobe

Vissel Kobe dibentuk 58 tahun lalu pada 1966 dengan nama Kawasaki Steel Soccer Club. Mereka pindah ke Kobe pada 1995 dan berubah menjadi Vissel Kobe, masuk ke J1 League pada 1997.

Sejak dibentuk, ini memang jadi kali pertama mereka juara kasta teratas Liga Jepang.

Vissel Kobe menjadi juara J1 League pertama yang pernah bermain di kasta bawah sejak era J.League dimulai. Mereka juga menjadi juara pertama yang pernah bermain di kasta ketiga, terjadi saat era J League belum dimulai.

Kemenangan Vissel Kobe dipastikan pada pekan ke-33 saat menang 2-1 atas Nagoya Grampus, 25 November 2023. Gelar ini melengkapi gelar Piala Kaisar yang pernah mereka raih pada 2019 lalu dan gelar Piala Super Jepang pada 2020.

 

 

3 dari 3 halaman

Menanti Kiprah Musim Ini

Musim lalu, Yuya Osako jadi pemain kunci dengan 22 gol dan berkibar sebagai top skorer J1 League bersama Anderson Lopes dari Yokohama F. Marinos.

Penyokong utama Osako adalah Yoshinori Muto yang mengemas 10 assist dan 10 gol sepanjang musim 2023.

Musim ini, tim asuhan Takayuki Yoshida tak melakukan banyak perubahan untuk bisa mempertahankan gelar mereka. Apakah musim ini gelar juara J1 League akan tetap berada di Kota Kobe? Patut dinanti!

Video Populer

Foto Populer