Sukses


4 Statistik Laga Porto Vs Arsenal di Liga Champions Dini Hari Tadi: The Gunners Jadi Tumpul

Bola.com, Jakarta - Arsenal bertekuk lutut di markas Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Bermain di Estadio Dragao, tim Gudang Peluru kalah tipis 0-1, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Arsenal tercengang ketika Rodrigues do Nascimento Galeno mencetak gol di menit-menit akhir untuk memberi Porto kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Pemain sayap asal Brasil itu melakukan beberapa sentuhan sebelum melepaskan tendangan melengkung yang indah ke gawang Arsenal, melewati David Raya yang gagal melakukan penyelamatan.

Berikut ini statistik unik yang terkumpul pada duel Porto kontra Arsenal dini hari tadi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mendadak Loyo

Entah apa yang terjadi di Arsenal karena tak berdaya menghadapi Porto. Mereka memang unggul dalam penguasaan bola (65-35), kemudian melancarkan 7 kali tembakan.

Namun menariknya, tidak ada satu pun tembakan yang tepat sasaran. Berbeda dengan Porto yang mencatat dua kali shoot on target dan satu menjadi gol. Arsenal mampu mencetak 21 gol dalam lima laga beruntun sebelum menghadapi Porto dini hari tadi.

3 dari 5 halaman

The Gunners Mandul

Kekalahan Arsenal 0-1 di markas Porto dini hari tadi membuat mereka untuk pertama kalinya tidak mampu mencetak gol di Liga Champions sepanjang musim ini.

The Gunners tercatat selalu mencetak gol dalam enam laga di fase grup. Bahkan total mengemas 16 gol. Namun tidak dengan di pertandingan tadi, saat Bukayo Saka dkk. tidak mampu membikin satu pun gol.

4 dari 5 halaman

Catatan Apik Galeno

Tuan rumah Porto harus berterima kasih kepada Galeno yang menentukan kemenangan timnya lewat gol di pengujung pertandingan.

Melansir Opta, Galeno menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Arsenal pada menit-menit akhir di Liga Champions. Ia juga mencatat rekor kemenangan telat Porto sejak 2003/2004 yang kala itu masih melalui perpanjangan waktu.

5 dari 5 halaman

Galeno Momok Bagi Arsenal

Lagi-lagi Galeno layak masuk dalam daftar ini. Gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal, membuat Galeno terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Liga Champions dibandingkan pemain lainnya musim ini.

Ia sudah mencetak lima gol dan tampil menakjubkan melawan Arsenal di pertandingan tadi.

 

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer