Sukses


Massimiliano Allegri Sebut Skuad Juventus Tidak Berpengalaman usai Dikalahkan Napoli di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri punya komentar menarik usai anak asuhnya, Juventus dikalahkan Napoli dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 hari Senin (04/03/2024) dini hari WIB.

Napoli unggul lebih dulu melalui gol Khvicha Kvaratskhelia menit ke-42. Juventus sempat menyamakan kedudukan via gol Federico Chiesa menit ke-81. Napoli akhirnya meraih kemenangan usai Giacomo Raspadori membukukan gol menit ke-88.

Usai pertandingan, Allegri menyebut kekalahan dari Napoli lantaran timnya kurang berpengalaman. Namun ia tetap memandang positif hasil ini. 

Karena menurutnya skuad Juventus mendapat pelajaran dari berharga dari kekalahan atas Napoli. 

"Para pemain bermain dengan sangat baik, kami memiliki peluang bagus untuk mencetak gol dan tidak memanfaatkannya," kata Allegri. 

"Ini semua adalah bagian dari proses pertumbuhan kami sebagai tim, menemukan keseimbangan yang lebih besar dalam pertandingan-pertandingan besar," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain Absen

Juventus menghadapi Napoli dengan skuad yang dirotasi. Adrien Rabiot, Weston McKennie, Mattia Perin, Moise Kean dan Mattia De Sciglio mengalami cedera.

Allegri pun memberikan kesempatan pemain muda Carlos Alcaraz tampil sebagai starter untuk pertama kalinya bersama Samuel Iling-Junior.

"Tanpa McKennie dan Rabiot, Alcaraz tampil sangat baik pada pertandingan pertamanya. Miretti telah memainkan 60 pertandingan, jadi dia lebih berpengalaman," kata Allegri. 

"Saya tidak berpikir Napoli memiliki banyak peluang yang benar-benar jelas di depan gawang kami, sedangkan kami tidak memaksimalkan peluang kami," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Tren Buruk Berlanjut

Hasil kekalahan 1-2 dari Napoli membuat tren performa buruk Juventus berlanjut. 

Artinya pada lima laga terakhir, Juventus hanya menang sekali. Sisanya tiga kali kalah dan sekali imbang.

Sebaliknya, Napoli mulai memperlihatkan tren performa positif usai pergantian juru taktik.

Video Populer

Foto Populer