Sukses


Hasil Liga Champions Asia: Cristiano Ronaldo Tampil Penuh, Al-Nassr Tak Berdaya di Markas Al Ain

Bola.com, Abu Dhabi - Tim raksasa Arab Saudi, Al-Nassr yang dipimpin Cristiano Ronaldo menelan kekalahan di markas Al Ain pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia 2023/2024.

Al Nassr kalah 0-1 dari Al Ain dalam laga di Hazza Bin Zayed Stadium, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo gagal bikin gol meski punya sejumlah peluang dan tampil penuh selama pertandingan.

Al-Nassr yang dimotori Cristiano Ronaldo, bermain cukup impresif dalam mencari peluang. Ia berusaha menjangkau bola liar dengan melepas sepakan salto. Bola tak sempurna mengenai kaki Ronaldo hingga melebar.

Al Ain yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha tampil lebih menyerang. Mereka sempat bikin gol di menit ke-77 melalui Kaku. Namun, gol ini dianulir karena offiside.

Al Ain akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-44. Umpan terobosan Kaku menjangkau Soufiane Rahimi.

Rahimi dengan tenang bisa melewati David Ospina sebelum menceploskan bola ke gawang Al Nassr. Al Ain unggul 1-0.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gagal Ciptakan Gol

Cristiano Ronaldo hampir menghadirkan respon cepat. Tembakannya tapi bisa ditepis Khalid Eisa. Skor 1-0 untuk keunggulan Al Ain bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Rahimi sempat kembali menggetarkan jala Al Nassr. Namun gol Al Ain lagi-lagi dianulir karena offside.

Pada menit ke-79, Eisa sekali lagi mencatatkan penyelamantan gemilang menggagalkan peluang Ronaldo. Ia bisa membendung sepakan CR7 di depan gawang,

Al Nassr menekan memburu gol penyama kedudukan di sisa permainan. Namun upaya wakil Arab Saudi semaki berat setelah Aymeric Laporte dikartu merah.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Al Ain menang 1-0.

3 dari 3 halaman

Bermain dengan 10 Orang

Puncak penderitaan Al-Nassr terjadi pada menit-menit akhir pertandingan. Al-Nassr harus bermain dengan 10 orang, setelah bek Aymeric Laporte diusir wasit.

Dengan kekalahan ini, membuat Al-Nassr wajib menang dengan keunggulan dua gol pada leg kedua yang akan dimainkan pada 12 Maret 2024 di hadapan pendukung sendiri.

Jika berhasil, Ronaldo dkk. akan menggenggam tiket babak semifinal Liga Champions Asia.

Video Populer

Foto Populer