Sukses


Meski Tidak Akan Mudah, Lazio Bertekad Tendang Bayern Munchen di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Munchen - Lazio bermodal semangat untuk meladeni tuan rumah Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan menentukan akan digelar di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Lazio punya kans untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Sebab mereka sukses menang 1-0 pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico melalui penalti Ciro Immobile.

Biancoceleste hanya butuh hasil imbang di markas Bayern Munchen untuk lolos ke babak delapan besar. Keyakinan itu diapungkan pelatih mereka, Maurizio Sarri.

“Saya tidak merasa terlalu emosional, karena di sini kami harus berani dan bertekad,” tutur sang pelatih seperti dikutip dari Football Italia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Paham Situasi

“Kami sadar betapa sulitnya hal ini, yang seharusnya memberi kami semangat pengorbanan. Tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, hal ini harus memberi kita keberanian. Kita harus bersemangat dan marah,” lanjut eks pelatih Juventus.

“Bayern Munchen adalah tim dengan kualitas terbaik dan mereka bisa mencetak gol dengan mudah. Berpikir kami hanya bisa duduk diam dan bertahan selama 100 menit adalah ide yang buruk, kami harus punya keberanian untuk terus maju.”

“Saya sama sekali tidak ragu mereka akan bekerja lebih keras dari kami besok, namun ini juga soal efisiensi. Tidak ada gunanya berlari ekstra sejauh 2 km jika lawan menggerakkan bola lebih cepat pada peluang yang menentukan. Saya berharap mereka akan memberikan ruang untuk kami nikmati, karena biasanya Bayern kehilangan keseimbangan taktis mereka.”

3 dari 3 halaman

Sama-Sama Terluka

Pertemuan Bayern Munchen kontra Lazio kali ini bisa disebut duel sesama tim terluka. Bayern Munchen ditahan imbang Freiburg di Bundesliga akhir pekan kemarin, membuat mereka semakin tertinggal dari Bayer Leverkusen.

Sementara Lazio kalah dua laga beruntun dari Fiorentina dan AC Milan. Membuat posisi mereka terlempar ke papan tengah Serie A.

“Saya mendapat sensasi positif dalam beberapa pekan terakhir, saya merasa ada sesuatu yang berubah di dalam skuad. Mungkin saya secara tidak logis mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa ini positif, tapi itulah sensasi saya,” jelas Sarri.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer