Sukses


VIDEO: Menanti Selebrasi Ikonik Bafetimbi Gomis di J1 League 2024

Bola.com, Jakarta Pemain Kawasaki Frontale asal Prancis, Bafetimbi Gomis, belum menunjukkan tajinya dalam setengah musim bermain di Meiji Yasuda J1 League.

Bafetimbi Gomis punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Gomis pernah 12 kali tampil untuk timnas Prancis dengan catatan tiga gol.

Gomis bahkan mencetak brace alias dua gol dalam laga debutnya untuk Les Blues saat laga persahabatan melawan Ekuador 27 Mei 2008, Prancis menang 2-0.

Gomis juga pernah jadi momok menakutkan di liga-liga top Eropa. Ia pernah bermain di banyak tim Liga Prancis seperti Saint-Etienne, Troyes, Lyon, hingga Marseille serta bermain di Liga Inggris bersama Swansea City yang cukup melambungkan namanya.

Bersama Galatasaray, Gomis pernah jadi juara sekaligus terpilih jadi Pemain Terbaik Liga Turki pada 2017-2018 lalu. Sedangkan bersama Al-Hilal, ia merajai Arab Saudi serta dua kali juara Liga Champions Asia, termasuk jadi Pemain Terbaik sekaligus Top Skor pada edisi 2019 lalu.

Akan tetapi, pemain dijuluki Si Singa karena selebrasinya ini belum menunjukkan tajinya bersama Kawasaki Frontale di Negeri Sakura.

Musim lalu bermain setengah musim, Gomis bermain 303 menit dalam delapan laga, meski belum berhasil mencetak gol.

Total, Gomis melepaskan 13 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran, dengan rataan 3,9 tembakan per laga, meski belum ada yang berhasil menjebol gawang lawan.

Bafetimbi Gomis tercatat sudah memberikan tiga assist untuk rekannya, dengan 40 umpan, enam peluang dibuat, dan tiga kali dribel untuk Kawasaki Frontale di J1 League.

Video Populer

Foto Populer