Sukses


Pelatih Portugal Dapat Bisikan untuk Singkirkan Cristiano Ronaldo, Biar Portugal Juara Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih baru Timnas Portugal, Roberto Martinez, telah diperingatkan untuk menyingkirkan Cristiano Ronaldo dari skuadnya untuk memiliki kesempatan menjuarai Euro 2024 di Jerman musim panas ini.

Ronaldo yang kini berusia 39 tahun tetap menjadi kapten Timnas Portugal dan berperan penting dalam laga yang mereka lakoni saat Kualifikasi Piala Eropa.

Tim asuhan Martinez menjadi tim nasional kedelapan dalam sejarah yang dapat memenangi semua pertandingan dalam kualifikasi Euro, dengan catatan meraih 10 kemenangan beruntun.

Meskipun Ronaldo mencetak 10 gol dalam kualifikasi, hanya kalah dari Romelu Lukaku di peringkat pertama dengan 14 gol, Martinez didesak untuk menyingkirkan Ronaldo dari skuadnya pada turnamen tersebut.

Frank Leboeuf, juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 dengan Prancis, yakin Ronaldo harus ditinggalkan jika Timnas Portugal ingin bersaing merebut gelar di Jerman musim panas ini. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak di Level Teratas

Leboeuf mengatakan kepada BetVictor bahwa Ronaldo tidak lagi bermain di level teratas setelah bergabung dengan tim Liga Pro Arab Saudi Al-Nassr pada Januari 2023. Menurutnya, kurangnya pertandingan di level elite bisa merugikan peluang Portugal untuk kembali meraih juara.

“Bagi saya, Portugal sebenarnya adalah salah satu kontestan untuk Euro 2024. Saya benar-benar berpikir mereka bisa memenangi Euro, tetapi hanya jika Cristiano Ronaldo tidak bermain,” ujar Leboeuf.

Ronaldo akan berusaha maksimal dapat tampil di Piala Eropa yang keenam kali musim panas ini. Eks penggawa Real Madrid yang menyabet gelar Euro 2016 bersama Portugal tersebut telah mencetak rekor 14 gol selama partisipasi di lima edisi Euro.

 

3 dari 3 halaman

Portugal Jadi Favorit

Portugal dianggap sebagai salah satu tim favorit untuk dapat memenangi Piala Eropa kali ini di Jerman. Tim asuhan mantan pelatih Belgia, Roberto Martinez, akan menghadapi Turki dan Republik Ceska di Grup F.

Mereka juga menunggu satu lawan lain di Grup F yang masih harus bertarung dalam laga di babak play-off kualifikasi Path C, yakni Georgia, Luksemburg, Yunani, dan Kazakhstan. Mereka bersaing untuk mendapatkan tempat di turnamen empat tahunan tersebut.

Melihat calon lawan yang akan mereka hadapi serta catatan positif selama kualifikasi,  Timnas Portugal itu di atas kertas diprediksi dapat melaju jauh dalam perhelatan Euro 2024 di Jerman. Apalagi kini mereka ditukangi oleh pelatih berkebangsaan Spanyol yang sempat melatih generasi emas Belgia, Roberto Martinez. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer