Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia: Juventus Ditahan Atalanta, AC Milan Naik ke Peringkat Kedua

Bola.com, Jakarta - Empat pertandingan giornata 28 Serie A Liga Italia digelar pada Minggu (10/3/2024) malam hingga Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Juventus ditahan imbang Atalanta, membuat AC Milan yang menang atas Empoli berhasil menggeser posisinya dari peringkat kedua.

Juventus yang awalnya berada di peringkat kedua, menjamu Atalanta di Allianz Stadium. Namun, Bianconeri tertinggal lebih dulu dari tim tamu lewat gol yang dicetak Teun Koopmeiners pada menit ke-35.

Juventus mampu bangkit dan berbalik unggul berkat dua gol yang dicetak Andrea Cambiaso pada menit ke-66 dan Arkadiusz Milik pada menit ke-70. Namun, Teun Koopmeiners mencetak gol keduanya pada menit ke-75 dan membawa Atalanta pulang dengan membawa satu poin.

Hasil imbang itu membuat Juventus kini mengoleksi 58 poin, atau terpaut 17 poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Tak hanya itu saja, hasil imbang ini membuat Bianconeri pun harus tergeser dari posisi kedua yang direbut AC Milan.

2 dari 5 halaman

AC Milan Beranjak Naik

 

Ya Rossoneri berhasil naik ke peringkat kedua setelah sukses mengamankan tiga poin kala menjamu Empoli di San Siro. AC Milan berhasil menang 1-0 atas Empoli berkat gol tunggal Christian Pulisic.

AC Milan pun kini mengoleksi 59 poin dari 28 laga, unggul satu poin saja dari Juventus yang digesernya ke posisi ketiga dan terpaut 16 poin dari rival sekotanya, Inter Milan, yang kukuh di puncak klasemen Liga Italia.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Lain

 

Selain dua pertandingan di atas, ada dua pertandingan lagi yang juga digelar pada Minggu (10/3/2024) malam hingga Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Verona yang bertandang ke markas Lecce berhasil meraih kemenangan 1-0. Gol kemenangan Verona dicetak oleh Michael Folorunsho pada menit ke-17.

Sementara itu, Fiorentina yang menjamu AS Roma juga harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2. Luca Ranieri membawa Atalanta unggul pada menit ke-18. Namun, Houssem Aouar menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-58.

Fiorentina nyaris menyegel tiga poin penuh setelah Rolando Mandragora berhasil mencetak gol pada menit ke-69 dan skor 2-1 bertahan hingga menit ke-90.

AS Roma tidak menyerah dan Diego Llorente berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90'+5. AS Roma pun sukses pulang membawa satu poin dari Artemio Franchi.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Italia Tadi Malam

 

Lecce 0-1 Verona

  • (Michael Folorunsho 17')

AC Milan 1-0 Empoli

  • (Christian Pulisic 40')

Juventus 2-2 Atalanta

  • (Andrea Cambiaso 66', Arkadiusz Milik 70' | Teun Koopmeiners 35', 75')

Fiorentina 2-2 AS Roma

  • (Luca Ranieri 18', Rolando Mandragora 69' | Houssem Aouar 58', Diego Llorente 90'+5)
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer