Sukses


8 Besar Liga Champions dalam 4 Tahun, Catatan Lumayan Xavi Hernandez Sebelum Pamitan dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024 setelah menumbangkan Napoli 3-1 pada leg kedua di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (13/3/2024).

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kegembiraannya setelah berhasil mengantarkan timnya ke 8 besar dalam 4 tahun.

"Ini adalah hari untuk menikmati menjadi penggemar Barcelona," kata Xavi.

Blaugrana yang tampil di depan para pendukungnya, bermain sangat agresif sejak awal babak pertama, terbukti dengan terciptanya dua gol cepat oleh tim asuhan Xavi Hernandez ini.

Fermin Lopez membuat Barcelona unggul lebih dahulu pada menit ke-15 lewat sepakan tenangnya yang mengarah ke pojok gawang. Joao Cancelo menggenapkan keunggulan Blaugrana lewat tendanganya pada menit ke-17.

Napoli yang tertinggal dua angka dari Barcelona, dapat memperkecil ketinggalan, lewat sepakan kaki kiri Rrahmani pada menit ke-30.

2 dari 4 halaman

Kunci di Pergantian Pemain

Pada babak kedua, Napoli bermain lebih menekan, namun Xavi Hernadez dapat mengimbangi tekanan dari tim Serie A ini, dengan memasukan Sergi Roberto menggantikan Fermin, dan Oriol Romeu menggantikan Christensen.

"Mereka menyegarkan segalanya bagi kami. Sergi Roberto membuat perbedaan dan membawa banyak hal. Dia bekerja sangat keras,” ujar mantan pemain Barcelona itu, dikutip dari fcbarcelona.com, Rabu (13/3/2024).

Barcelona semakin berbahaya. Sergi Roberto yang ikut ambil peran dalam skema gol Lewandowski pada menit ke-83, sekaligus mengunci skor akhir 3-1 untuk Barcelona dengan agregat 4-2.

3 dari 4 halaman

Untuk Penggemar

Xavi, yang akan mundur pada akhir musim, mempersembahkan kemenangan timnya untuk penggemar.

“Ini adalah hari untuk menikmati menjadi penggemar FC Barcelona," katanya.

Menurut Xavi timnya telah bermain dengan baik dengan atau tanpa bola, para pemain mampu mendominasi berbagai aspek dan memberikan segalanya.

"Itu adalah salah satu pertandingan terbaik kami musim ini. Kami boleh bangga. Ini adalah hari yang sangat membanggakan untuk segala hal yang berkaitan dengan Barcelona karena kami adalah salah satu dari delapan tim terbaik di Eropa. Tim ini memiliki banyak sekali prestasi. Ini merupakan malam yang ajaib," katanya.

4 dari 4 halaman

Pembuktian Xavi

Jika sukses di Liga Champions, itu akan menjadi warisan mahal Xavi di Barcelona setelah gelar La Liga musim lalu.

"Kami mengakhiri pertandingan dengan sangat bahagia dengan para pendukung dan kami menunjukkan bahwa kami siap bersaing di Eropa.

"Saya sangat bangga, sangat puas dan sangat bahagia. Ini adalah salah satu momen terbaik saya sebagai pelatih Barca. Kami menantikan pengundian ini dengan damai, kegembiraan dan semangat," lanjutnya. (Farrel Hetharia)

Sumber: Barcelona

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer