Sukses


Langkah Napoli di Liga Champions Terhenti, Juventus Temani Inter Milan Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus ketiban rezeki dengan tersingkirnya Napoli dari babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Ya, Bianconeri dipastikan menemani Inter Milan menjadi wakil Italia di ajang Piala Dunia Antarklub 2025.

Juventus dipastikan mendapatkan satu slot untuk tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA yang akan berlangsung tahun depan. Napoli, yang berharap bisa menggusur Juventus sebagai wakil Italia di ajang prestisius tersebut, ditendang Barcelona dengan agregat 2-4 pada babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan ini secara tidak langsung memastikan Juventus mendapatkan tiket ke Piala Dunia Antarklub, mengingat mereka memiliki perhitungan poin yang lebih baik dibandingkan Napoli, meskipun tidak berpartisipasi di Liga Champions musim ini.

"Juventus akan mengambil bagian dalam edisi pertama format Piala Dunia Antarklub FIFA yang baru, yang dijadwalkan pada musim panas 2025 di Amerika Serikat. Kabar ini telah dikonfirmasi untuk sebuah turnamen yang akan menampilkan Bianconeri turun ke lapangan dan bersaing melawan beberapa klub terbaik di dunia, dengan 32 tim dari seluruh penjuru dunia terlibat," demikian pengumuman Juventus, Rabu (13/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kegagalan Napoli

Tersingkirnya Napoli dari ajang Liga Champions juga menutup mimpi mereka tampil di Piala Dunia Antarklub tahun depan. Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sangat berharap agar FIFA memberikan sanksi finansial kepada Juventus.

Juve sedang menjalani sanksi dan tidak dapat berpartisipasi di kompetisi Eropa. Namun, upaya Napoli terhenti setelah tersingkir dari Liga Champions, memperkuat posisi Juventus untuk tampil di Piala Dunia Antarklub.

De Laurentiis bahkan sempat menjanjikan bonus sebesar 10 juta euro kepada skuad Napoli jika berhasil mengalahkan Barcelona dan lolos ke babak selanjutnya. Namun, harapan tersebut kini pupus, dan Juventus yang akan mewakili Italia di ajang global tersebut.

3 dari 4 halaman

Dampingi Inter Milan

Juventus akan mendampingi Inter Milan yang lebih dulu mengamankan tiket untuk tampil di Piala Dunia Antarklub 2025. Turnamen yang akan diadakan dengan format baru ini dijadwalkan berlangsung di Amerika Serikat pada Juni 2025, dengan total 32 tim yang akan berkompetisi.

Peserta akan dibagi menjadi delapan grup, masing-masing berisi empat tim. Ini menandai era baru bagi Piala Dunia Antarklub, yang kini akan diadakan setiap empat tahun sekali, mirip dengan format Piala Dunia antarnegara.

 

Sumber: Juventus

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Serie A saat Ini

Video Populer

Foto Populer