Sukses


VIDEO: Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Barcelona Buktikan Lebih Baik dari Napoli

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil melaju ke perempat final Liga Champions 2023/2024. Dengan kemenangan ini, Xavi Hernandez memberi bukti bahwa Barcelona lebih baik dari Napoli.

Barcelona sukses mengalahkan Napoli dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Bertanding di Estadio Olimpico Lluis Companys, Blaugrana menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Barca masing-masing diciptakan oleh Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski. Sementara itu, Napoli sempat memperkecil ketinggalan berkat gol yang dilesakkan Amir Rrahmani.

Berkat hasil ini, Barcelona pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2. Pada leg pertama di kandang Napoli, kedua tim bermain imbang 1-1.

Xavi menilai kritik yang menyebut Barcelona tak akna mampu di Liga Champions tidaklah adil. Menurutnya, ini jadi bukti kalau Blaugrana mampu bersaing di Eropa.

"Sudah saya katakan, Barcelona sedang dalam proses pembangunan. Kemarin kalian mengatakan bahwa tim ini tidak akan bisa, namun kami membuktikannya,"

"Baik di kandang sendiri atau di kandang Napoli, kami melakukannya. Kami lebih baik dari Napoli," ujar Xavi.

Kemenangan ini menjadi asa bagi Xavi Hernandez untuk pertahankan Barcelona di kompetisi tertinggi di Eropa. Sementara langkah Napoli harus terhentis hingga di babak 16 besar Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer