Sukses


Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam: Comeback Dramatis, Atletico Madrid Singkirkan Inter Milan Lewat Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Liga Champions. Kedua tim meraih kemenangan dengan cara yang berbeda dalam leg kedua 16 besar yang digelar pada Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 dalam waktu normal, membuat agregat menjadi 2-2 dan laga harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah tanpa gol di babak extra time. Sementara Borussia Dortmund menang 2-0 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam.

Atletico Madrid menjamu Inter Milan di Metropolitano Stadium, Madrid. Inter Milan berhasil membuka keunggulan terlebih dulu pada menit ke-33 lewat gol yang dicetak oleh Federico Dimarco. Memaksimalkan umpan dari Nicolo Barella, Dimarco berhasil membawa Inter Milan unggul 1-0 atau secara agregat menjadi 2-0.

Namun, hanya berselang dua menit saja, Atletico Madrid membuat publik Metropolitano bersorak. Antoine Griezmann sukses mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 untuk membuka asa lagi bagi klub ibu kota Spanyol itu untuk bisa melangkah ke perempat final Liga Champions.

Atletico Madrid jelas butuh satu gol lagi untuk bisa membuat agregat menjadi imbang 2-2. Namun, upaya untuk bisa menjebol pertahanan Inter Milan bukan perkara mudah.

Baru pada menit ke-87, Atletico Madrid berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan ini. Memphis Depay menjebol gawang Inter Milan setelah mendapatkan umpan dari Koke. Atletico Madrid pun membuat kedudukan menjadi 2-1 atau imbang 2-2 secara agregat.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga 90 menit pertandingan usai. Artinya, pertandingan harus berlanjut dengan babak extra time 2x15 menit karena agregat imbang 2-2.

Namun, hingga babak extra time selesai, tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta. Pertandingan penentuan menuju perempat final Liga Champions ini pun harus ditentukan melalui drama adu penalti.

2 dari 4 halaman

3 Eksekutor Inter Milan Gagal

Inter Milan memulai dengan eksekusi Hakan Calhanoglu yang berhasil dilakukan dengan baik. Begitu pun Atletico Madrid, di mana Memphis Depay melakukan eksekusi dengan dingin dan sukses memperdaya Yann Sommer.

Eksekutor kedua Inter Milan, Alexis Sanchez, gagal melakukan tugas dengan baik. Jan Oblak mampu menahan bola dengan sangat baik. Sayangnya, eksekutor kedua Atletico Madrid, Saul, juga gagal karena bola membentur kaki Yann Sommer.

Jan Oblak kembali memperlihatkan kepiawaian dan refleks yang bagus untuk menahan eksekutor ketiga Inter Milan, Davy Klaassen. Sementara eksekutor ketiga Atletico Madrid, Rodrigo Riquelme, melakukan tugasnya dengan baik.

Eksekutor keempat Inter Milan Francesco Acerbi berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Angel Correa dari Atletico Madrid pun melakukan eksekusi yang keras dan sukses.

Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor kelima Inter Milan gagal melakukan tugasnya. Tembakannya melayang ke atas gawang Atletico Madrid. Kegagalan ini membuat Atletico Madrid resmi meraih kemenangan 3-2 di babak adu penalti dan lolos ke perempat final Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Menang Mudah

Kemudian dari pertandingan lain, Borussia Dortmund menjamu PSV di Signal Iduna Park. Tim tuan rumah menang 2-0 dan lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-1.

Borussia Dortmund berhasil membuka keunggulan dengan begitu cepat. Hanya butuh waktu tiga menit saja, Jadon Sancho menjebol gawang PSV.

Memaksimalkan umpan dari Julian Brandt, Jadon Sancho membawa Dortmund unggul 1-0 atau secara agregat menjadi unggul 2-1.

PSV pun berusaha untuk mencetak gol balasan demi bisa membuat agregat kembali imbang. Namun, upaya tim asal Belanda itu selalu mendapatkan hasil yang tidak sesuai.

Bahkan Borussia Dortmund justru menambah keunggulan pada masa injury time. Marco Reus berhasil membuat kedudukan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetaknya setelah menerima umpan dari Niclas Fullkrug pada menit 90'+5.

Keunggulan 2-0 yang dimiliki Borussia Dortmund pun bertahan hingga laga usai. Klub Jerman itu berhasil lolos ke perempat final berkat kemenangan agregat 3-1.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid vs Inter Milan

  • Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witzel, Mario Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Rodrigo de Paul, Koke, Samuel Lino; Alvaro Morata, Antoine Griezmann
  • Pelatih: Diego Simeone
  • Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Benjamin Pavard, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram
  • Pelatih: Simone Inzaghi

Borussia Dortmund vs PSV

  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Niklas Sule, Emre Can, Mats Hummels, Ian Maatsen; Salih Ozcan, Marcel Sabitzer; Donyell Malen, Julian Brandt, Jadon Sancho; Niclas Fullkrug
  • Pelatih: Edin Terzic
  • PSV (4-3-3): Walter Benitez; Jordan Teze, Jerdy Schouten, Olivier Boscagli, Sergino Dest; Guus Til, Joey Veerman, Mauro Junior; Johan Bakayoko, Luuk de Jong, Malik Tillman
  • Pelatih: Peter Bosz

Video Populer

Foto Populer