Sukses


5 Catatan Menarik Setelah Atletico Madrid dan Borussia Dortmund Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid dan Borussia Dortmund menjadi dua tim terakhir yang menyegel slot di perempat final Liga Champions 2023/2024. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan, dengan cara yang berbeda, dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Inter Milan untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Tim asuhan Diego Simeone itu meraih kemenangan 2-1 dalam leg kedua 16 besar Liga Champions di Metropilitano Stadium.

Dengan kekalahan 0-1 di Giuseppe Meazza, agregat menjadi 2-2 dan pertandingan harus berlanjut dengan extra time dan akhirnya ditentukan melalui drama adu penalti. Atletico Madrid pun menang 3-2 dalam fase tos-tosan itu.

Sementara itu, Borussia Dortmund, yang pada leg pertama bermain imbang 1-1 di markas PSV, berhasil menang 2-0 di Signal Iduna Park.

Jadon Sancho dan Marco Reus menjadi pahlawan kemenangan Dortmund di depan pendukungnya dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Berikut deretan catatan menarik yang terlahir dari kemenangan Atletico Madrid dan Borussia Dortmund di leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam:

2 dari 6 halaman

Diego Simeone Setara Pep Guardiola dan Jose mourinho

Kemenangan Atletico Madrid atas Inter Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions ini membuat Diego Simeone memiliki catatan setara Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Catatan itu adalah kekalahan paling sedikit dalam 50 pertandingan kandang pertama di Liga Champions sebagai manajer tim.

Ketiga pelatih itu mencatatkan hanya lima kali kalah dalam 50 pertandingan kandang pertama mereka sebagai manajer di kompetisi Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Jan Oblak Ikuti Jejak David Raya

Dari lima eksekutor Inter Milan, tiga di antaranya gagal melakukan tugasnya dengan baik. Dari tiga kegagalan itu, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, berhasil menghalau dua di antaranya, yaitu yang dilakukan Alexis Sanchez dan Davy Klaassen.

Menariknya, apa yang dilakukan oleh Jan Oblak baru saja dilakukan juga oleh kiper Arsenal, David Raya, satu malam sebelumnya.

David Raya juga membantu Arsenal lolos ke perempat final Liga Champions melalui drama adu penalti.

Kiper asal Spanyol itu menghalau dua penalti Porto dan memastikan The Gunners lolos ke perempat final dengan kemenangan 4-2 dalam drama adu penalti itu.

4 dari 6 halaman

Antoine Grizmann Setara Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Harry Kane

Gol yang dicetak Antoine Griezmann dalam pertandingan melawan Inter Milan pada leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam membuat pemain asal Prancis itu berada di puncak daftar top scorer sementara musim ini dengan enam gol.

Namun, Griezmann tidak sendirian. Ada juga Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Harry Kane yang juga sudah mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Menariknya, keempat pemain itu sama-sama masih akan tampil di perempat final Liga Champions. Pertarungan menjadi pemain tersubur di Liga Champions musim ini masih sangat sengit, dan keempat pemain berasal dari empat liga top Eropa yang berbeda.

 

5 dari 6 halaman

Gol Pertama Jadon Sancho di Fase Knockout Liga Champions

Jadon Sancho menjadi pencetak gol pertama dalam kemenangan 2-0 yang diraih oleh Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions tadi malam.

Ini merupakan gol ketujuh yang dicetaknya sepanjang bermain di Liga Champions, mulai dari periode pertamanya di Dortmund, kemudian ke Manchester United, dan kini kembali ke Dortmund.

Namun, ini menjadi kali pertama dalam kariernya, Jadon Sancho mencetak gol di fase knockout Liga Champions.

6 dari 6 halaman

Signal Iduna Park Benteng bagi Borussia Dortmund

 

Borussia Dortmund telah melewati sembilan pertandingan kandang tanpa terkalahkan di Liga Champions. Menariknya, ini kali pertama Dortmund bisa melakukannya dalam 25 tahun terakhir.

Signal Iduna Park seakan menjadi benteng pelindung bagi Borussia Dortmund untuk tidak terkalahkan di kompetisi Eropa.

Video Populer

Foto Populer