Sukses


Daftar Lengkap Tim di Perempat Final Liga Champions 2023/2024: 3 Raksasa Spanyol, Jerman dan Inggris Punya 2 Wakil

Bola.com, Jakarta - Delapan tim yang bakal berlaga di perempat final Liga Champions 2023/2024 akhirnya lengkap. Hal itu bisa dipastikan setelah Atletico Madrid dan Borussia Dortmund berhasil menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar.

Atletico Madrid menyingkirkan Inter Milan dari Liga Champions dengan dramatis. Atletico Madrid menang 2-1 atas Inter Milan dalam leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar di Metropolitano Stadium, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa kedua tim harus berlanjut ke babak extra time karena agregat imbang 2-2, di mana Inter Milan menang 1-0 pada leg pertama di Giuseppe Meazza.

Kecemerlangan Jan Oblak menghentikan dua eksekutor penalti Inter Milan dan kegagalan Lautaro Martinez melakukan eksekusi dengan baik membuat Atletico Madrid menang 3-2 dalam fase tos-tosan. Atletico Madrid pun berhak melangkah ke perempat final Liga Champions.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga berhasil lolos ke perempat final setelah menang 2-0 atas PSV pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park.

Jadon Sancho mencetak gol bagi Borussia Dortmund pada menit ketiga. Sementara Marco Reus menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada masa injury time. Kemenangan ini membawa Dortmund unggul 3-1 secara agregat dan melangkah ke perempat final Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Selain Atletico Madrid dan Borussia Dortmund, Ada Siapa Saja?

Sebelum Aletico Madrid dan Borussia Dortmund menyegel dua slot terakhir di perempat final Liga Champions, enam tim sudah lebih dulu melangkah ke babak delapan besar turnamen sepak bola Eropa itu.

Keenam tim itu adalah Arsenal, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Manchester City, dan Real Madrid.

Seperti yang dilalui oleh Atletico Madrid, Arsenal juga lolos ke perempat final lewat drama adu penalti setelah agregat kontra Porto imbang 1-1. Pada leg kedua di Emirates Stadium, Arsenal menang 4-2 lewat drama adu penalti.

Sementara itu, Barcelona melangkah ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 atas Napoli. Kemudian PSG unggul 4-1 secara agregat atas Real Sociedad untuk lolos ke perempat final.

Manchester City menjadi pemenang dengan agregat terbesar di 16 besar. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang 6-2 secara agregat atas Copenhagen. Sementara Real Madrid menang 2-1 secara agregat atas RB Leipzig untuk lolos ke perempat final.

3 dari 4 halaman

Drawing dan Jadwal Perempat Final

Setelah delapan tim lengkap untuk tampil di perempat final Liga Champions, penentuan empat pertandingan akan ditentukan melalui drawing yang akan dilakukan pada Jumat (15/3/2024) petang WIB.

Sementara itu pertandingan perempat final Liga Champions akan digelar pada 9 dan 10 April untuk leg pertama, serta 16 dan 17 April 2024 untuk leg kedua.

 
4 dari 4 halaman

Daftar Tim di Perempat Final Liga Champions

  1. Bayern Munchen
  2. Manchester City
  3. Paris Saint-Germain
  4. Real Madrid
  5. Barcelona
  6. Arsenal
  7. Atletico Madrid
  8. Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer