Sukses


Arsenal Bertemu Bayern Munchen di Perempat Final Liga Champions, Legenda: Ini Mimpi Buruk!

Bola.com, Jakarta Arsenal melaju ke perempat final Liga Champions 2023/2024. 

Pasukan Mikel Arteta berhasil setelah menaklukkan Porto lewat drama adu penalti pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/2024, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. The Gunners boleh dibilang berhasil menyegel tiket perempat final dengan dramatis.

Namun, legenda Arsenal, Ray Parlour, khawatir mantan timnya bakal kandas.

“Ini bisa saja lebih baik dan bisa jadi lebih buruk,” kata Ray Parlour tentang jadwal Arsenal.

Arsenal akan menghadapi Bayern Munchen di babak 8 besar dan itu sangat sulit.

“Pada titik ini saya mencoba melihat klub-klub sebelum pengundian dan saya menempatkan Manchester City sebagai nomor satu. Saya menempatkan Arsenal di nomor dua, lalu PSG dan Bayern di empat besar. Jadi, itu setengah dari hasil imbang itu benar-benar mimpi buruk,” katanya.

2 dari 3 halaman

Rekor Menyedihkan

Bertemu dengan Bayern tidak membawa kenangan indah bagi Arsenal karena tim Jerman itu benar-benar membantai The Gunners saat terakhir kali berhadapan.

Itu terjadi pada tahun 2017 ketika Bayern menang 5-1. Tidak hanya di kandang sendiri di Allianz Arena tetapi juga di Emirates. Faktanya, Bayern mengalahkan Arsenal 5-1 dalam tiga pertemuan terakhirnya!

"Pertandingan kandang adalah yang pertama, dan ini merupakan pukulan telak karena menurut saya mereka lebih memilih bermain di kandang sendiri pada leg kedua. Selain itu, menurut saya, Bayern akan menaruh semua telur mereka dalam satu keranjang, boleh dikatakan begitu," katanya.

3 dari 3 halaman

Waspada

Bayern tertinggal sepuluh poin dari Leverkusen dan mungkin tidak akan memenangkan Bundesliga.

"Mereka mungkin mengistirahatkan pemain tertentu sebelum pertandingan Liga Champions, yang tidak mampu dilakukan oleh Arsenal," kata pahlawan Arsenal itu, sebelum menambahkan dengan optimis:

"Ini undian yang sulit, tapi saya yakin Arsenal bisa lolos ke semifinal," katanya.

Sejarah terkini ada di pihak The Gunners, karena lima tim terakhir yang mengalahkan FC Porto di babak sistem gugur Liga Champions semuanya berhasil mencapai final.

Video Populer

Foto Populer