Sukses


Imbang Vs Belgia, Statistik Timnas Inggris Ketika Bertemu Tim Papan Atas Tidak Terlalu Menyenangkan

Bola.com, Jakarta - Gol penyeimbang Jude Bellingham menyelamatkan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate dari kekalahan beruntun pada pertandingan uji coba. 

Rabu (27/03/2024) dini hari WIB, Timnas Inggris bermain imbang 2-2 kontra Belgia. Sebelumnya The Three Lions malah kandas dari Brasil 0-1. Statistik masih tidak terlihat baik bagi Timnas Inggris.

Tercatat sejak diasuh Southgate, Harry Maguire dan kawan-kawan memenangkan tujuh pertandingan, imbang tujuh kali, dan kalah sepuluh kali dari 24 pertandingan yang dimainkan melawan sepuluh tim yang berada di peringkat sepuluh besar saat ini.

Data di atas diambil sejak ia mengambil alih kursi Timnas Inggris pada tahun 2016. Hal tersebut tidaklah cukup baik. 

Khususnya jika Timnas Inggris ingin melangkah jauh ke turnamen besar seperti Euro 2024 Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 3 halaman

Aspek Positif

Namun meskipun begitu, tetap ada aspek positif dari penampilan Timnas Inggris pada dua pertandingan terakhir.

Salah satunya Jude Bellingham mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-95 untuk membawa Inggris meraih hasil imbang.

Bellingham terus berusaha sepanjang malam dan akhirnya mendapatkan hadiah setimpal dalam pertandingan.

Gol di pengujung pertandingan mengembalikan semangat positif setelah jeda internasional yang penuh dengan badai cedera.

3 dari 3 halaman

Performa Menjanjikan Kobbie Mainoo

Pemain Manchester United, Kobbie Mainoo juga memperlihatkan performa apik pada laga ini. Tampil sebagai starter, ia memanfaatkan kesempatan bermainnya dengan positif.

Mainoo yang melakukan debut senior pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti ketika Inggris kalah pada hari Sabtu, memberi Inggris opsi alternatif yang nyata bersama Declan Rice di lini tengah.

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer