Sukses


Cole Palmer Masih Punya Kans Bermain untuk Inggris di Euro 2024

Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan Cole Palmer masih memiliki kesempatan besar untuk masuk skuad untuk Euro 2024. Ia absen bermain minggu ini karena cedera ringan.

Bintang Chelsea, yang telah menjadi pemain terbaik klub London barat musim ini, tidak masuk ke dalam skuad Inggris saat melawan Brasil pada Minggu dini hari (24/3/2024) WIB. Namun, Southgate saat itu berharap Palmer akan tersedia saat melawan Belgia, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Kendati demikian, Palmer berada tetap berada di bangku cadangan pada pertandingan Inggris kontra Belgia. Southgate lebih memilih untuk memasukkan Anthony Gordon, Ollie Watkins, dan James Maddison saat The Three Lions mengejar gol penyama kedudukan.

Southgate mengungkapkan bahwa Palmer tidak dapat berlatih secara konsisten menjelang pertandingan sehingga tidak bermain.

2 dari 4 halaman

Pintu Masih Terbuka Lebar

Namun, pelatih berusia 53 tahun itu membuka pintu untuk Palmer agar tetap dalam persaingan merebut satu tempat di skuad Inggris, meskipun persaingan di posisi penyerang sangat ketat.

"Agak disayangkan bahwa Cole Palmer melewatkan begitu banyak latihan sehingga kami tidak bisa memasukkannya ke dalam pertandingan [melawan Belgia] pada tahap tersebut setelah melewatkan sebagian besar minggu,” ungkap Southgate.

Southgate juga mengungkapkan ia ragu menurunkan Palmer karena ia jarang berlatih sehingga ia lebih percaya diri menurunkan pemain lain, seperti Gordon dan Maddison. Meskipun tidak dimainkan, Southgate tidak langsung menepikan Cole dari skuadnya di Euro.

3 dari 4 halaman

Status Jack Grealish

Sementara itu, Jack Grealish melewatkan seluruh laga di jeda internasional, tetapi Southgate bersikeras bahwa penggawa Manchester City itu masih bagian dari pertimbangan untuk masuk skuad Inggris.

Eks manajer Middlesbrough itu menyebut ia telah berbicara dengan Grealish sebelum mengumumkan nama skuadnya. Beberapa nama yang disebutkan di posisi yang sama membuat Grealish termotivasi untuk bersaing.

"Saya pikir Anthony Gordon telah luar biasa untuk klubnya. Dan jelas Marcus Rashford turun di pertandingan pertama. Tapi saya ingin melihat Gordon lagi. Saya pikir James Maddison yang turun akan memiliki dampak dan Bowen juga sangat bagus selama latihan. Jadi ada persaingan tempat,” jelas Gareth Southgate.

 

4 dari 4 halaman

Usulan Kuota Pemain

Selain itu, Southgate menyebutkan bahwa Inggris bersama sejumlah negara lain mungkin akan mengusulkan menambah jumlah pemain di skuad dari 23 menjadi 26.

Perubahan ini akan membantu tim memiliki lebih banyak pilihan, serta menutupi segala cedera yang mungkin terjadi setelah musim yang panjang dan melelahkan. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer