Sukses


7 Wonderkid yang Bersinar pada Jeda Internasional Maret 2024: Kobbie Mainoo dan Endrick Mencuri Perhatian

Bola.com, Jakarta - Jeda Internasional periode Maret 2024 sudah selesai dan akan kembali berlanjut ke kompetisi di berbagai negara yang persaingannya ketat. Namun ada yang menarik selama jeda Internasional kali ini, ketika beberapa pemain muda unjuk gigi dalam penampilan brilian.

Timnas Inggris, Brasil, Spanyol, Argentina, dan negara-negara lain telah memberikan kesempatan kepada beberapa talenta termuda namun paling cemerlang mereka selama jeda Internasional. Rupanya membuahkan hasil, dengan bintang-bintang muda terpanas bersinar di panggung internasional dan menambah menit bermainnya.

Nama Kobbie Mainoo dan Endrick cukup mencuri perhatian karena ikut bertanding membela negaranya di usia yang masih muda. Kobbie Maino mendapat kesempatan bermain untuk Timnas Inggris di usianya yang baru 18 tahun.

Sementara Endrick, wonderkid Real Madrid diberi kepercayaan tampil untuk Timnas Brasil dalam duel kontra Inggris dan Spanyo. Hebatnya, pemain berusia 17 tahun berhasil mencetak gol.

Yuk simak siapa saja selain Kobbie Mainoo dan Endrick yang bersinar terang selama jeda Internasional kemarin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Endrick Felipe

Endrick Felipe akan menjadi penggawa anyar Real Madrid musim panas nanti setelah digaet dari Palmeiras. Ia kemudian melakoni debutnya di Timnas senior Brasil melawan Spanyol baru-baru ini.

Sungguh gila, ia masuk dari bangku cadangan untuk debut seniornya di Brasil pada usia 17 tahun melawan Inggris di Wembley. Endrick mencetak gol tunggal kemenangan Selecao.

Namun, itu belum cukup bagi Endrick, yang kembali tampil sebagai pemain pengganti untuk tampil cemerlang dan kembali mencetak gol melawan Spanyol, kali ini di Santiago Bernabeu, stadion yang akan ia jadikan rumahnya mulai musim panas ini dan seterusnya.

3 dari 8 halaman

Lamine Yamal

Pemain lain dalam daftar ini adalah Lamine Yamal, remaja berusia 16 tahun yang semakin bersinar terang. Selain bersama klubnya di Barcelona, ia mulai menjadi andalan bagi negaranya Spanyol.

Dia tidak mencetak gol di salah satu dari dua pertandingan mereka sepanjang jeda Internasional kali ini. Aksi-aksinya dalam dua laga membuat penonton terkesima, dan yakin Yamal akan menjadi bintang di masa depan.

Yamal mendapat tepuk tangan meriah saat meninggalkan lapangan di Bernabeu melawan Brasil. Itu tidak bisa dilakukan dengan mudah. Yamal diprediksi akan bersaing sengit dengan Endrick di La Liga musim 2024/2025.

4 dari 8 halaman

Kobbie Mainoo

Nama Kobbie Mainoo semakin tenar akhir-akhir ini. Tidak hanya soal mendapat kepercayaan bermain di Manchester United, ia juga dipanggil Gareth Southgate untuk membela Timnas Inggris.

Lulusan akademi Manchester United selalu mendapat banyak perhatian. Tapi Mainoo telah membuktikan bahwa dia layak untuk dibicarakan berulang kali. Pemain berusia 18 tahun itu tampil saat Inggris menghadapi Brasil sebagai pemain pengganti.

Inggris akhirnya memiliki monster teknis yang benar-benar tahan terhadap tekanan yang dapat bermain di mana saja di lini tengah mereka di masa depan.

5 dari 8 halaman

Oscar Bobb

Manchester City diam-diam telah melahirkan bakat besar selain skuad super yang ada saat ini. Adalah Oscar Bobb asal Norwegia, rekan senegara Erling Haaland dan diprediksi menjadi pemain dengan nama besar di masa mendatang.

Bobb baru berusia 20 tahun tetapi sudah mencatatkan enam caps untuk Norwegia. Ia mulai sering mendapat perhatian penuh dari Pep Guardiola untuk bermain di The Citizens.

6 dari 8 halaman

Jude Bellingham

Sosok Jude Bellingham menjadi pemain muda paling bersinar terang di dunia saat ini. Baru berusia 20 tahun sudah menjadi tumpuan bagi klub sebesar Real Madrid dan Timnas Inggris.

The Three Lions kini punya saah satu talenta besar yang ada di pundak Jude Bellingham. Kualitasnya sudah seperti pemain senior yang sudah malang melintang, membuat Bellingham akan menjadi pemain paling berharga milik Inggris.

7 dari 8 halaman

Conor Bradley

Sosok Conor Bradley seperti mendapat durian runtuh dengan absennya Trent Alexander-Arnold terasa tidak relevan. Ia langsung menjadi andalan di klubnya Liverpool, dan membuat negaranya Irlandia Utara memanggilnya ke Timnas senior.

Nyatanya Bradley mencetak gol internasional pertamanya untuk Irlandia Utara saat mereka menang 1-0 atas Skotlandia. “Saya benar-benar bersemangat. Saya rasa saya bahkan tidak bisa membayangkan hal itu akan berjalan seperti itu. Untuk mendapatkan kemenangan 1-0, itu luar biasa, malam yang luar biasa," katanya usai membawa kemenangan atas Skotlandia.

“Saya hanya berharap bola itu masuk dan saya bersemangat ketika melihatnya masuk ke pojok atas. Aku bahkan tidak tahu apa yang terjadi setelah itu.”

8 dari 8 halaman

Nico Williams

Spanyol juga tidak pernah kehabisan stok pemain muda bertalenta. Selain Lamine Yamal, masih ada sosok Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Pemain berusia 21 tahun ini telah mengembangkan sayapnya untuk Athletic Club dan sekarang membentuk kolaborasi ideal bersama Lamine Yamal di skuad La Furia Roja.

Nico Williams diturunkan saat Spanyol kalah 0-1 dari Kolombia. Ia kemudian absen saat tim Matador bermain draw 3-3 kontra Brasil.

 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer