Sukses


Update Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Thom Haye Selamatkan Heerenveen dari Kekalahan, Nathan Tjoe-A-On Duduk di Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Setelah kembali dari memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Thom Haye memperlihatkan performa terbaiknya bersama klubnya di Eredivise Belanda, Heerenveen. Thom Haye mencetak gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Heerenveen menjamu Twente dalam laga pekan ke-28 Eredivisie di Stadion Abe Lenstra, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Dalam laga itu, Herenveen sempat tertinggal 2-3 di babak pertama. Thom Haye bermain sebagai starter dalam laga itu.

Twente unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Ricky van Wolfswinkel pada menit ke-11 dan Dana Rots pada menit ke-13. Heerenveen kemudian mencetak gol balasan pada menit ke-21 lewat Ion Nicolescu.

Namun, Heerenveen kemudian tertinggal lagi setelah Robin Propper mencetak gol ketiga Twente pada menit ke-36. Heerenveen berhasil memperkecil lagi selisih dengan gol yang dicetak Osame Sahraoui pada menit ke-37 yang membuat kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan tim tamu pada akhir babak pertama.

2 dari 3 halaman

Thom Haye Jadi Penyelamat

Pada babak kedua, Heerenveen mencoba meningkatkan intensitas serangan dan berhasil mendapatkan penalti dari wasit pada menit ke-57. Thom Haye maju menjadi eksekutor dalam pertandingan ini.

Pemain Timnas Indonesia yang turun di posisi gelandang bertahan dalam pertandingan ini berhasil mencetak gol dari titik putih untuk membuat kedudukan menjadi imbang 3-3.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Satu poin dari pertemuan ini membuat Heerenveen tak beranjak dari posisi ke-11 klasemen Eredivisie dengan torehan 33 poin.

3 dari 3 halaman

Nathan Tjoe-A-On Jadi Cadangan Tanpa Bermain

 

Dalam pertandignan ini, Thom Haye kemudian ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan oleh Syb van Ottele.

Selain Thom Haye, ada pula pemain Timnas Indonesia lain dalam pertandingan ini, yaitu rekan setimnya sendiri, Nathan Tjoe-A-On.

Namun, pemain yang juga sudah mendapatkan debutnya bersama Tim Garuda saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu tidak mendapatkan kesempatan bermain sama sekali dalam laga Heerenveen kali ini.

Video Populer

Foto Populer