Sukses


Hasil Perempat Final Liga Champions Tadi Malam: Real Madrid Nyaris Kalah dari Man City, Arsenal Paksa Bayern Munchen Main Imbang

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB berakhir imbang. Real Madrid memaksa Man City bermain imbang, begitu pun Arsenal yang menahan imbang Bayern Munchen.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid harus dua kali tertinggal lebih dulu hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan di markas mereka sendiri.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions ini baru berjalan dua menit, gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin sudah dibobol oleh Bernardo Silva.

Namun, Los Blancos bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-12 dan gol Rodrygo pada menit ke-12.

Keunggulan 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga babak pertama usai. Namun, pada babak kedua Man City mampu melakukan comeback dan unggul 3-2.

Phil Foden mencetak gol pada menit ke-66 setelah memaksimalkan umpan dari John Stones. Begitu pun dengan gol yang dicetak Josko Gvardiol yang tak membuang peluang setelah menerima umpan dari Jack Grealish pada menit ke-71.

Beruntung bagi Real Madrid, tim tuan rumah itu mencetak gol lagi untuk membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 pada menit ke-79. Fede Valverde memaksimalkan umpan Vinicius Junior untuk memaksa kedudukan imbang hingga akhir laga.

Real Madrid boleh merasa lega karena nyaris kalah dari Man City. Namun, hasil imbang 3-3 tetap membuat mereka harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal.

Pada leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, Los Blancos wajib menang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Arsenal pun Nyaris Kalah saat Menjamu Bayern Munchen

Beralih ke Emirates Stadium, Arsenal pun nyaris kalah saat menjamu Bayern Munchen. Namun, pada akhirnya laga sengit di London itu berakhir imbang 2-2.

Tim tuan rumah berhasil lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Bukayo Saka pada menit ke-12 setelah memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh Ben White.

Namun, Bayern Munchen mampu bangkit dan melakukan comeback sebelum babak pertama berakhir. Serge Gnabry menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-18, sementara gol penalti Harry Kane pada menit ke-32 membuat Bayern Munchen berbalik unggul 2-1.

Setelah menutup babak pertama dengan tertinggal satu gol, Arsenal berhasil mencetak satu gol lagi lewat Leandro Trossard yang memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus pada menit ke-76.

Kedudukan imbang 2-2 di Emirates Stadium pun bertahan hingga laga usai. Namun, ini akan membuat Arsenal punya tugas berat saat bertandang ke Allianz Arena pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

 
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid vs Man City

  • Real Madrid (4-2-3-1): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Fede Valverde, Jude Bellingham, Rodrygo; Vinicius Junior
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Man City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Manuel Akanji, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal vs Bayern Munchen

  • Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Jamal Musiala, Serge Gnabry; Harry Kane
  • Pelatih: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer