Sukses


Liga Champions: Arsenal Tidak Dapat Penalti saat Bukayo Saka Dilanggar Manuel Neuer, Rio Ferdinand Heran

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, heran dengan wasit yang memimpin Arsenal kontra Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Ferdinand heran Arsenal tidak mendapat penalti setelah Bukayo Saka dilanggar oleh kiper Bayern, Manuel Neuer, di kotak penalti.

Peristiwa itu terjadi di pengujung laga antara Arsenal kontra Bayern Munchen. Saat itu, Bukayo Saka merangsek masuk ke dalam kotak penalti Bayern.

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, maju dan melebarkan kaki untuk menghalau pergerakan Bukayo Saka. Namun, Neuer gagal menghalau bola dan justru mengenai sang winger yang kemudian terjatuh di kotak terlarang.

Namun, anehnya wasit tidak memberikan penalti kepada Arsenal. Bahkan wasit tidak memeriksa VAR terlebih dulu mengenai insiden tersebut.

2 dari 4 halaman

Sulit untuk Dipercaya

 

Kepada TNT Sports, Rio Ferdinand mengaku terkejut wasit tidak memberikan penalti kepada Arsenal untuk insiden yang dialami Bukayo Saka tersebut.

Rio Ferdinand menilai Manuel Neuer jelas-jelas melakukan pelanggaran kepada Saka dan seharusnya mereka mendapatkan penalti.

"Bagaimana mungkin wasit tidak memberikan penalti [kepada Arsenal]? Saya tidak percaya Arsenal tidak diberi penalti! Itu jelas-jelas penalti, dan saya benar-benar tidak habis pikir mengapa mereka tidak diberi penalti itu," ujar Ferdinand.

3 dari 4 halaman

Performa Apik

Lebih lanjut, Rio Ferdinand memberikan kredit kepada Arsenal dan Mikel Arteta. Ia menilai sang manajer sukses membuat Arsenal tampil dengan ciamik di partai ini.

"Arsenal bermain dengan sangat baik hari ini. Mereka benar-benar berjuang hingga akhir untuk memenangkan laga ini," ujar Rio Ferdinand.

"Mikel Arteta layak mendapatkan kredit atas hasil ini karena ia membuat pergantian pemain yang sangat jitu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal akan memainkan satu laga lagi sebelum memainkan leg kedua melawan Bayern Munchen pada pekan depan.

The Gunners dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa pada akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League 2023/2024.

Sumber: TNT Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/4/2024)

Video Populer

Foto Populer