Sukses


Legenda Arsenal Justru Bela Wasit yang Tidak Berikan Penalti setelah Bukayo Saka Dilanggar Manuel Neuer di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Ian Wright, memilih membela wasit Glenn Nyberg yang memimpin laga leg perempat final Liga Champions antara Arsenal kontra Bayern Munchen, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions antara Arsenal dan Bayern Munchen itu berlangsung sengit. Laga itu bahkan berakhir imbang 2-2.

Pada pengujung laga, kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, melanggar Bukayo Saka di kotak penalti. Namun, wasit tidak memeriksa VAR dan tidak memberikan penalti kepada The Gunners terkait insiden tersebut.

Keputusan sang wasit ini menuai protes dari berbagai kalangan. Namun, Ian Wright menilai keputusan wasit itu sudah benar.

Ian Wright menyebut sang wasit sudah mengambil keputusan tepat dengan tidak memberikan penalti kepada Arsenal.

2 dari 4 halaman

Bukan Penalti

 

Melalui akun media sosialnya, Ian Wright mengaku  setuju dengan keputusan wasit tidak memberikan penalti kepada Arsenal.

Ia menilai bahwa kontak yang terjadi antara Manuel Neuer dan Bukayo Saka tidak cukup banyak untuk bisa membuat Arsenal diberi hadiah penalti di laga ini.

"Menurut saya, itu memang bukan penalti," tulis Wright.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras di Leg Kedua

Lebih lanjut, Ian Wright meminta Arsenal untuk tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang didapatkan di depan para pendukung mereka sendiri itu.

Ia ingin The Gunners terus bekerja keras agar bisa lolos ke semifinal Liga Champions melalui kemenangan pada leg kedua nanti.

"Tim ini punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Munchen nanti," pungkas sang legenda.

4 dari 4 halaman

Leg Kedua

Pada leg kedua perempat final Liga Champions nanti giliran Arsenal yang akan berstatus sebagai tim tamu.

Duel Bayern Munchen kontra Arsenal ini dijadwalkan digelar pada hari Kamis (18/4/2024) dini hari nanti.

Sumber: Ian Wright Official X

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/4/2024)

Video Populer

Foto Populer