Sukses


Xavi Puas Barcelona Menangi Leg Pertama Perempat Final Liga Champions di Markas PSG, Raphinha: Ini Belum Selesai!

Bola.com, Jakarta - Barcelona menang 3-2 dalam lawatan ke Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain, dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dan pencetak brace dalam laga itu, Raphinha, merasa puas dengan kemenangan yang diraih Blaugrana.

Raphinha mencetak gol pertamanya dalam pertandingan ini pada menit ke-37, membawa Barcelona membuka keunggulan 1-0 pada babak pertama.

Namun, PSG mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit ke-50.

Barcelona tidak menyerah dan Raphinha berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-62. Setelah itu Andreas Christensen mencetak gol penentu kemenangan Barcelona pada menit ke-77.

Berhasil mencuri kemenangan di markas PSG akan menjadi sebuah keuntungan bagi Barcelona yang akan ganti menjamu tim ibu kota Prancis itu di leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Estadio Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Namun, sebelum bertanding kembali di markas Barcelona, Xavi dan Raphinha lebih dulu mengutarakan rasa gembira dan puas bisa meraih kemenangan di markas PSG.

2 dari 3 halaman

Membanggakan!

Xavi mengaku bangga dengan permainan Barcelona dalam laga di Parc des Princes. Meski sempat tertinggal 1-2 dalam laga itu, Barcelona mampu meredam permainan PSG dan meraih kemenangan.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Jika Anda tidak merasa bangga sekarang, lalu kapan? Saya pikir Paris mungkin masih menjadi favorit untuk lolos ke semifinal. Mereka adalah tim yang hebat dan kami berhasil meredam mereka malam ini," ujar Xavi seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami memiliki tujuan untuk menyingkirkan mereka dan kami bisa melakukannya. Terutama pada babak pertama, kami menekan dengan sangat baik, bagus dan di level yang tinggi," lanjut pelatih Barcelona itu.

3 dari 3 halaman

Belum Selesai

Sementara itu, bagi pencetak dua gol Barcelona di pertandingan ini, Raphinha, kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras tim selama mempersiapkan diri lewat latihan.

Namun, Raphinha juga meminta agar rekan-rekannya tidak terlena dengan hasil yang sudah mereka raih di Paris.

"Beberapa pekan terakhir kami bekerja sangat keras dalam sesi latihan. Untuk datang ke sini dan pulang dengan kemenangan adalah hal yang sangat positif menurut saya," ujar Raphinha.

"Kemenangan adalah hal penting, tetapi ini belum selesai," tegas pemain asal Brasil itu mengingatkan bahwa masih ada leg kedua perempat final Liga Champions yang turut menentukan apakah Barcelona bisa lolos ke semifinal atau tidak.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer