Sukses


VIDEO: Menanti Derbi Tokyo Antara Tokyo Verdy Vs FC Tokyo di J1 League

Bola.com, Jakarta Tokyo Verdy akan menjamu tetangga satu kota mereka, FC Tokyo, akhir pekan ini di Meiji Yasuda J1 League. Kedua tim akan bertemu dalam laga pekan kedelapan Meiji Yasuda J1 League 2024, Sabtu 13 April 2024 pukul 14.00 WIB di Stadion Ajinomoto.

FC Tokyo dan Tokyo Verdy tak hanya bertetangga, keduanya berbagi stadion kandang yang sama yaitu Stadion Ajinomoto yang terletak di Chofu, Tokyo.

Jika dirunut ke belakang, laga panas sesama tim Kota Tokyo ini sudah tak terjadi di kasta teratas selama 16 tahun.

Terakhir kali pertemuan ini terjadi pada tahun 2008 lalu. Saat itu, tim tamu selalu menang dengan skor 2-1 dalam dua pertemuan musim itu.

FC Tokyo menang sebagai tim tandang pada 12 April 2008, sedangkan Tokyo Verdy menang sebagai tim tamu pada 23 Agustus 2008.

Kedua tim sebenarnya sempat kembali bertemu pada tahun 2011, tetapi saat keduanya sama-sama sedang terdegradasi ke kasta kedua.

Pada dua laga musim itu, kedua tim selalu bermain imbang, 0-0 dan 1-1, dalam dua pertemuan.

Terakhir, kedua tim bertemu tahun lalu dalam ajang Piala Kaisar pada 12 Juli 2023.

FC Tokyo menang adu penalti 9-8 setelah laga imbang 1-1. Gol Tokyo Verdy pada laga ini berawal dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Musim ini, kedua tim punya awal musim yang berbeda.

FC Tokyo meraih 11 poin dari tujuh laga awal dan bertengger di posisi keenam klasemen sementara.

Sementara Tokyo Verdy sebagai tim promosi baru mendapatkan tujuh poin dari tujuh laga dan ada di peringkat ke-16, dua poin di atas zona merah degradasi.

Ryotaro Araki masih akan jadi andalan FC Tokyo, ia sudah mencetak lima gol sepanjang musim ini, sedangkan Tokyo Verdy punya Fuki Yamada yang sudah mencetak tiga gol.

Video Populer

Foto Populer