Sukses


4 Fakta Menarik Kylian Mbappe Usai Cetak Brace dan Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions: Sejajar Ibrahimovic dan Shevchenko!

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Kylian Mbappe mencetak dua gol terakhir PSG dalam pertandingan ini.

PSG menang telak 4-1 di markas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. Kemenangan ini membuat PSG juga menang 6-4 secara agregat untuk lolos ke semifinal kompetisi elite Eropa tersebut.

PSG sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Raphinha pada menit ke-12. Namun, PSG mampu menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir setelah Ousmane Dembele mencetak gol pada menit ke-40.

PSG mencetak tiga gol lagi pada babak kedua. Vitinha menjebol gawang Barcelona pada menit ke-54 dan Kylian Mbappe memastikan PSG lolos ke semifinal Liga Champions lewat brace yang dicetak pada menit ke-61 lewat eksekusi penalti dan gol pada menit ke-89.

Brace yang dicetak oleh Kylian Mbappe bukan hanya membantu PSG melangkah ke semifinal Liga Champions, tetapi juga membantu sang penyerang memiliki catatan personal yang luar biasa. Berikut 4 fakta menarik dari Kylian Mbappe setelah kemenangan di markas Barcelona itu.

2 dari 5 halaman

Cetak 40 Gol Musim Ini

Dua gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe ke gawang Barcelona pada musim ini membuat penyerang PSG itu sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi pada musim ini.

Catatan itu membuat Kylian Mbappe menjadi pemain pertama di kompetisi teratas sepak bola Eropa yang mampu melakukannya pada musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Lebih dari Thierry Henry, Bahkan Ronaldinho

Dua gol ke gawang Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 ini membuat Kylian Mbappe sudah berhasil mencetak empat gol di fase knockout yang digelar di Barcelona.

Catatan itu membuatnya lebih baik dari banyak legenda sepak bola Barcelona sendiri, juga bomber Blaugrana saat ini, Robert Lewandowski.

  • 3 - Thierry Henry
  • 3 - Andres Iniesta
  • 3 - Samuel Eto’o
  • 2 - Robert Lewandowski
  • 2 - Luis Enrique
  • 1 - Ronaldinho
  • 1 - Rivaldo
  • 1 - Patrick Kluivert
4 dari 5 halaman

Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

Dua gol yang dicetak Kylian Mbappe di markas Barcelona membuatnya tercatat sudah mencetak 15 gol di fase knockout Liga Champions.

Catatan itu membuat bomber asal Prancis itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang tercatat pernah mencetak 23 gol dalam 39 pertandingan di fase knockout Liga Champions.

Sementara Kylian Mbappe mencetak 15 gol di fase knockout itu dalam 12 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Sejajar Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko

Dua gol ke gawang Barcelona juga membuat Kylian Mbappe kini tercatat mencetak jumlah gol yang sama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko di Liga Champions.

Kylian Mbappe sudah sejajar dengan Ibrahimovic dan Shevchenko yang sama-sama mencetak 48 gol di Liga Champions.

Artinya, Kylian Mbappe bakal melebihi catatan dua legenda sepak bola itu karena PSG sudah memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions.

Kini hanya ada delapan pemain yang mencetak gol lebih banyak dari Kylian Mbappe dalam sejarah Liga Champions.

Sumber: Squawka

 

Video Populer

Foto Populer