Sukses


Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions Tadi Malam: Susah Payah Singkirkan Man City, Real Madrid Hadapi Bayern Munchen di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Man City dengan susah payah pada leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Real Madrid bakal berhadapan dengan Bayern Munchen yang menyingkirkan wakil Inggris lainnya, Arsenal.

Real Madrid bertandang ke markas Man City dengan membawa hasil imbang 3-3 dari leg pertama perempat final Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu pada pekan lalu.

Baru 12 menit pertandingan berjalan, Los Blancos membuat publik Etihad terdiam lewat gol yang dicetak oleh Rodrygo.

Sayangnya, Real Madrid harus kebobolan pada menit ke-76. Kevin de Bruyne mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan berlanjut ke babak extra time karena agregat tetap imbang 4-4.

Setelah tanpa gol dalam babak extra time 2x15 menit, laga pun harus ditentukan melalui drama adu penalti. Setelah Julian Alvarez sukses melakukan eksekusi pertamanya untuk Man City, Luka Modric justru gagal melakukannya dengan baik untuk Real Madrid.

Namun, apes bagi Man City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic juga gagal melakukan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor kedua dan ketiga Man City.

Sementara Jude Bellingham dan Lucas Vazquez berhasil melakukan eksekusi dengan baik untuk Real Madrid sehingga raksasa Spanyol itu berbalik unggul.

Meski pada akhirnya Phil Foden dan Ederson mampu melakukan eksekusi dengan baik untuk Man City, keberhasilan Nacho dan Antonio Rudiger memastikan Real Madrid meraih kemenangan 4-3 dalam drama adu penalti untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Tunggal Joshua Kimmich Bawa Bayern Munchen ke Semifinal

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dan dipastikan bakal menghadapi Bayern Munchen, yang pada saat bersamaan berhasil menyingkirkan Arsenal dengan agregat 3-2.

Menjamu The Gunners di Allianz Arena, Bayern Munchen dan Arsenal memulai pertandingan dengan agregat 2-2 yang diraih dari leg pertama di Emirates Stadium pekan lalu.

Dalam pertandingan di Jerman ini, kedua tim sama-sama harus bermain berhati-hati dalam menciptakan peluang dan bertahan. Bahkan hingga 45 menit pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Baru pada menit ke-63, bek sayap Bayern Munchen, Joshua Kimmich berhasil memecah kebuntuan dan membawa Bayern Munchen unggul 1-0 setelah menerima umpan dari Raphael Guerreiro.

Gol tunggal itu cukup untuk memastikan Bayern Munchen lolos ke semifinal dan menyingkirkan Arsenal

 
3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Man City vs Real Madrid

  • Man City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri; Phil Foden, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Jack Grealish; Erling Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Real Madrid (4-2-3-1): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Fede Valverde, Jude Bellingham, Rodrygo; Vinicius Junior
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Bayern Munchen vs Arsenal

  • Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Noussair Mazraoui; Leon Goretzka, Konrad Laimer; Leroy Sane, Jamal Musiala, Raphael Guerreiro; Harry Kane
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, Jorginho, Declan Rice, Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli
  • Pelatih: Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer