Sukses


Jelang Leg 2 Perempat Final Liga Europa, Kiper Liverpool Tidak Kaget Lihat Atalanta Kuat Banget

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool, Alisson, mengakui bahwa kekuatan Atalanta tidak mengejutkannya. Mantan pemain AS Roma itu mengungkapkan La Dea selalu menjadi lawan yang tangguh.

Atalanta berhasil mencuri kemenangan atas Liverpool 3-0 di Anfield pada leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024 beberapa waktu lalu.

Dengan modal kemenangan tersebut, Atalanta berada di atas angin jelang leg kedua di Gewiss Stadium, Jumat dini hari WIB. 

Atalanta tentu akan berusaha lolos ke semifinal Liga Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. "Saya memang sudah memperkirakan bahwa Atalanta akan seperti itu," kata Alisson. 

"Hingga saat ini, Atalanta selalu menjadi lawan tangguh. Mereka adalah tim yang sangat mengandalkan fisik, selalu sulit melawan mereka," tambah pemain Timnas Brasil itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kekuatan Atalanta

Pemain internasional Brasil itu menghabiskan dua musim di Roma antara 2016-2018, membuat 64 penampilan bersama Giallorossi. Lalu ia bergabung dengan Liverpool. 

Alisson pun memberikan pandangannya terkait cara bermain Atalanta. Menurutnya, Atalanta punya kekuatan penjagaan satu lawan satu di seluruh lapangan sehingga The Reds harus bersedia bekerja keras dan terus berlari. 

Kiper berusia 31 tahun itu menyebut Atalanta mempersiapkan diri dengan sangat baik karena melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam pertandingan leg pertama. Di sisi lain, Alisson mengakui bahwa timnya saat itu juga tampil buruk.

“Kami harus meningkatkan penampilan kami, tetapi jika saya harus lebih tepat, hal-hal yang harus kami lakukan adalah kami harus kembali menjaga clean sheet dan mencetak peluang yang kami miliki, peluang yang jelas di depan gawang,” imbuh sang kiper.

3 dari 3 halaman

Liverpool Harus Clean Sheet

Bagi Alisson, menjaga clean sheet adalah dasar bagi sebuah tim yang sukses. Kiper timnas Brazil pun mengeklaim timnya pernah melakukannya di masa lalu.

Menurutnya, trofi-trofi yang berhasil dimenangkan The Reds adalah buah dari pertahanan yang solid. "Itu tidak hanya tergantung pada deretan bek, tapi seluruh tim," ujar Alisson.

"Kami harus bertahan bersama dan berjuang … kami harus melakukannya sebagai sebuah tim, kembali untuk mendapatkan clean sheet."

"Itu adalah dasar bagi kami, bukan hanya untuk besok tapi juga untuk selanjutnya,” pungkasnya. 

Sumber: Football Italia/Liverpool Echo

Penulis: Rayhan Hakim 

Video Populer

Foto Populer