Sukses


Catatan Head to Head Bayern Munchen Vs Real Madrid di Liga Champions, Siapa yang Lebih Superior?

Bola.com, Jakarta - semifinal Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Bayern Munchen versus Real Madrid. Untuk leg pertama di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (1/5/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Kedua tim melaju ke semifinal Liga Champions setelah sama-sama mendepak wakil Inggris. Bayern Munchen mengatasi Arsenal lewat kemenangan agregat 3-2, sementara Real Madrid menjungkalkan juara bertahan Manchester City dalam drama adu penalti 4-3.

Trofi Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Bayern Munchen meraih sebuah prestasi di musim ini. Sebab mereka dipecundangi Bayer Leverkusen yang menjalani musim fantastis merebut juara Bundesliga.

Kedua tim juga merupakan peraih trofi Liga Champions yang dominan. Real Madrid sudah 14 kali mengangkat Piala Si Kuping Besar, sedangkan Bayern Munchen mengoleksi 6 kali.

Bayern Munchen dan Real Madrid tercatat sudah 26 kali bentrok di ajang resmi Liga Champions sepanjang sejarahnya. Siapa yang lebih unggul?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unggul Tipis

Ya, Real Madrid tidak hanya menjadi penguasa Eropa dengan koleksi 14 trofi Liga Champions di lemarinya. Namun mereka juga punya catatan mentereng setiap bertemu Bayern.

Dari 26 pertemuan, Los Blancos telah meraih 12 kemenangan atas Die Roten, tiga hasil imbang, dan 11 kekalahan. 41 gol disarangkan kubu El Real untuk total keseluruhan bertemu Bayern Munchen.

Kemenangan terakhir Los Blancos dipetik di markas Bayern pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 dengan skor tipis 2-1. Adapun kemenangan paling mencolok Real Madrid atas Bayern terjadi di musim 2013/2014, saat Madrid menang telak 4-0 di markas Bayern pada babak semifinal.

3 dari 4 halaman

Tak Kalah Jauh

Bayern Munchen sebenarnya tidak kalah mencolok dari Real Madrid. Bisa dilihat dari jumlah kemenangan yang mencapai 11 kali untuk menggasak Real, atau terpaut satu kemenangan saja dibandingkan sang raksasa Spanyol.

Terutama pada Liga Champions pada era 70 hingga 80-an, Bayern Munchen lebih superior ketimbang Real Madrid. Kemenangan terakhir kali Bayern atas Real Madrid terjadi pada leg pertama semifinal musim 2011/2012 dengan skor 2-1 di kandang sendiri.

Kemudian kedua tim harus menyelesaikan adu penalti, dan Bayern melaju ke final hingga menjadi juara dengan mengalahkan Borussia Dortmund.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2023/2024

Rabu, 1 Mei 2024

  • Bayern Munchen Vs Real Madrid
  • Stadion Allianz Arena, Munchen
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer