Sukses


Liga Champions: Joshua Kimmich Ingin Jadikan Real Madrid Tumbal Bayern Munchen di Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Bintang Bayern Munchen, Joshua Kimmich, mengetahui rasa frustrasi yang dirasakan para penggemar. Sang bek serbabisa itu pun berharap bisa membayarkannya dengan mengalahkan Real Madrid pada Liga Champions.

The Bavarian tampil hebat di Liga Champions, namun sering kali biasa-biasa saja di kompetisi Bundesliga.

“Sayangnya, ini benar. Sejujurnya, terutama dalam beberapa minggu terakhir, kami menjalani dua pertandingan yang sangat bagus melawan Arsenal. Terutama game kedua dan paruh kedua game kedua. Pertandingan kedua melawan Lazio juga sangat bagus. Namun di Bundesliga kami punya beberapa masalah. Kami tidak memenangkan pertandingan kami," kata Joshua Kimmich.

Kimmich mengakui Leverkusen memang tampil fantastis, namun ia tak mau menerima fakta jika Bayern Munchen menjadi nomor 2 di Bundesliga dan gagal meraih gelar Liga Champions.

"Leverkusen tampil luar biasa sepanjang musim. Jadi kami hanya berada di urutan kedua di liga," kata Kimmich lagi saat wawancara dengan Diario AS.

"Karena kami tidak mampu tampil baik di banyak pertandingan. Untungnya, kami bagus di Liga Champions. Tapi, sejujurnya, klub seperti Bayern Munchen tidak cukup hanya menjadi yang kedua di liga. Kami harus fokus ke Liga Champions, karena masih ada gelar yang bisa kami menangkan."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadi Bek Kanan

Kepindahan Kimmich baru-baru ini ke bek kanan bisa menjadi faktor kunci dalam peluang Bayern Munchen melawan Real Madrid .

“Kami mengalami beberapa cedera di posisi ini dan pelatih memutuskan untuk memainkan saya di sana. Lalu kami memainkan beberapa permainan bagus. Terutama, seperti yang saya katakan, di Liga Champions dan saya pikir dia tidak akan mengubahnya pada pertandingan terakhir musim ini.

"Bermain sebagai bek kanan bukanlah masalah bagi saya. Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain di sana, sangat berbeda dibandingkan di lini tengah. Setelah memainkan beberapa pertandingan sebagai bek kanan, saya mendapatkan ritmenya. Saya bisa menikmatinya. Itu bagus untuk saya dan bekerja dengan baik dalam situasi kami saat ini bersama tim,” kata Kimmich.

 

3 dari 3 halaman

Duel dengan Vinicius

Tugas tinggi Kimmich sebagai bek kanan melawan Real Madrid akan berusaha menghentikan Vinicius, pemain yang kita tahu sangat bagus.

“Sayangnya atau untungnya, Anda kebanyakan menghadapi pemain individu terbaik dari tim lain ketika Anda bermain sebagai bek kanan atau kiri. Mbappé atau Vinicius Junior, dua pemain terbaik sepak bola Eropa saat ini."

"Saya tahu Vinicius sangat kuat dalam situasi 1v1. Seperti Kilian Mbappe. Jadi saya sangat senang bisa menghadapinya dan bersaing dengannya,” kata Kimmich.

Video Populer

Foto Populer