Sukses


Skenario Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023 / 2024: Didukung Keangkeran Santiago Bernabeu

Bola.com, Jakarta - Persaingan di Liga Champions 2023/2024 semakin menarik yang akan memasuki leg kedua semifinal, Rabu-Kamis (8-9/5/2024). Real Madrid termotivasi untuk lolos ke final.

Real Madrid akan berjumpa Bayern Munchen pada kesempatan kedua. Kali ini Real Madrid yang akan menjadi tuan rumahnya dengan menjamu wakil Jerman itu di Stadion Santiago Bernabeu.

Kedua tim harus puas berbagi angka 2-2 di Munchen. Dua gol El Real diborong Vinicius Junior, sementara gol balasan tuan rumah lahir dari Leroy Sane dan eksekusi penalti Harry Kane.

Jika berhasil mendepak Bayern Munchen, Real Madrid melangkah ke final bertemu pemenang antara PSG kontra Borussia Dortmund. Kemudian El Real membuka asa merengkuh trofi ke-15 Liga Champions mereka sepanjang sejarah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Menang

Real Madrid berhasil menahan imbang tuan rumah Bayern Munchen pada leg pertama pekan lalu dengan skor akhir 2-2. Artinya, pasukan Carlo Ancelotti wajib mengalahkan Bayern Munchen untuk ke final.

Sepertinya usaha itu tidak akan terlalu berat dibandingkan beban dari Bayern Munchen. Real Madrid akan bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri ditambah keangkeran Stadion Santiago Bernabeu.

Vinicius Junior dkk. belum pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri sepanjang musim ini. Pelecut semagat lainnya adalah mereka baru saja menjuarai La Liga 2023/2024, sekaligus trofi ke-36 sepanjang sejarah.

Seperti biasa, Real Madrid akan mengandalkan nama-nama seperti Vinicius Junior, Jude Bellingham, Federico Valverde, Toni Kroos, hingga kembalinya penjaga gawang Thibaut Courtois.

3 dari 4 halaman

Imbang Berarti Lanjut Adu Penalti

Lantas bagaimana jika laga nanti berakhir imbang selama 90 menit? UEFA sudah menghapus sistem gol tandang, yang artinya hasil imbang berapapun skornya, membuat pemenang harus ditentukan ke babak extra time.

Jika masih imbang, berarti dilanjutkan ke babak adu penalti. Kubu El Real tak perlu risau, karena mereka sempat melakukan hal serupa saat menyingkirkan juara bertahan Manchester City di permpat final.

Real Madrid dan Man City bermain sama kuat 4-4, dan akhirnya lolos ke semifinal setelah menang dalam drama adu penalti 4-3 di Etihad Stadium.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg 2 Semifinal Liga Champions 2023/2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Real Madrid Vs Bayern Munchen
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Kick-off: 02.00 WIB

Video Populer

Foto Populer