Sukses


Leg Kedua Semifinal Liga Champions Diprediksi Hadirkan Banyak Kejutan

Bola.com, Jakarta Hasil pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions 2023/2024 akan membuat pertandingan yang sengit di leg kedua. PSG sekali lagi harus melakukan comeback di leg kedua, kali ini di kandang sendiri melawan Borussia Dortmund.

Sementara itu, pertarungan antara sesepuh Eropa harus diputuskan setelah kedudukan 2-2 Bayern Munchen dan Real Madrid yang akan ditentukan di Bernabeu.

Stadion Wembley sedang menanti dua tim pemenang dengan dua pertandingan yang dipastikan akan memukau. Pertunjukan terbaik dari Liga Champions itu akan terjadi pada Rabu dan Kamis dini hari (8 dan 9 Mei 2024) WIB.

Menyambut dua laga penuh bintang itu, berikut prediksi seperti yang dilansir oleh 90min, terkait kedua laga semifinal tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

PSG Vs Dortmund (Rabu, 8 Mei)

Ada perasaan dejavu dengan kekalahan Paris Saint-Germain di Dortmund. Tim itu memiliki sejarah kesulitan dalam laga tandang di Liga Champions, sebelum akhirnya berhasil memenangkan dua laga tandang berturut-turut di awal fase gugur.

Borussia Dortmund tampil sangat baik di depan Yellow Wall yang bergemuruh dengan Jadon Sancho yang brilian dan Mats Hummels tampil luar biasa, tetapi keunggulan mereka hanya tipis.

Kedua tim itu sudah pernah berada di situasi serupa sebelumnya. Pada tahun 2020, Dortmund membawa keunggulan 2-1 ke leg kedua babak 16 besar, tetapi akhirnya kalah 0-2 di Paris. Tim asuhan Luis Enrique diprediksi akan mendominasi secara lebih baik, tetapi tim tamu bisa mengancam melalui serangan balik.

Apabila PSG mampu mengendalikan BVB saat transisi, itu akan menjadi suatu hal yang positif. Selain itu, tim tuan rumah juga harus mampu melakukan finishing yang lebih efisien dibandingkan dengan penampilan mereka pekan lalu di Jerman.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Vs Bayern Munchen (Kamis, 9 Mei)

Kemenangan Borussia Dortmund pada Selasa akan menjadi motivasi besar bagi rival Klassiker, Bayern Munchen. The Bavarians akan menghadapi Real Madrid pada hari berikutnya untuk mencuri kemenangan setelah hasil imbang 2-2 pada leg pertama.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tampil seperti biasa di Munchen karena mereka kerap kali tampil tidak dominan, tetapi mampu mencetak gol pada saat yang tak terduga. Gol telak Vinicius Junior dan penalti akhir membuat Madrid akan membawa hasil positif ke leg kedua setelah Bayern unggul 2-1 di awal babak kedua.

Meskipun tim yang baru saja menjuarai La Liga tersebut sering mendominasi saat duel satu lawan satu abad ini. Bayern Munchen sering tampil baik di Bernabeu, meskipun hasilnya tidak selalu memuaskan. Tim asal Jerman itu tidak pernah kalah dalam 90 menit di markas Madrid sejak 2014. Munchen menang lewat adu penalti dalam semifinal 2011/12 untuk mengeliminasi Los Blancos yang dilatih Jose Mourinho.

Selisih tipis yang terlihat pada leg pertama dan kemampuan Tuchel dalam merancang strategi pada momen penting membuat pertandingan akan berjalan ketat. Laga sengit itu diharapkan dapat terjadi di Kamis dini hari nanti dan mungkin bisa menjadi momen pengulangan semifinal 2012. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: 90min

Video Populer

Foto Populer