Sukses


Jude Bellingham dan 7 Pemain Debutan yang Gendong Tim hingga Juara pada Musim: Adaptasi? Enggak Perlu Lama Lah!

Bola.com, Jakarta - Tujuan seorang pemain sepak bola Ketika bergabung dengan sebuah klub adalah membantu tim meraih gelar juara, terutama gelar juara liga. Pencapaian akan lebih istimewa jika bisa dilakukan pada musim debut sang pemain.

Dengan tuntutan yang makin besar untuk ditopang pemain di era sepak bola modern, sudah menjadi hal yang lumrah bagi bintang sepak bola untuk meluangkan Waktu beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun, tidak semua orang memerlukan Waktu untuk menyesuaikan diri.

Salah satu yang sukses melakukannya adalah Jude Bellingham, pemain yang direkrut oleh Real Madrid dari Borussia Dortmund pada awal musim 2023/2024. Pemain asal Inggris itu memberikan kontribusi yang luar biasa membantu Los Blancos menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

Selain Jude Bellingham ada pula 7 pemain bintang yang pernah melakukan hal serupa Ketika bergabung dengan klub barunya. Termasuk Jude Bellingham, kita bahas delapan pemain yang pernah meraih gelar juara pada musim debutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Jude Bellingham

 

Kostum Real Madrid bisa menjadi beban berat karena banyak nama besar dari tahun-tahun sebelumnya berjuang untuk menghadapi tekanan yang datang seiring dengan label menjadi seorang Galactico.

Namun, Jude Bellingham menjalani musim debutnya dengan ringan di Spanyol. Setelah mencetak 18 gol di liga dan mencatatkan empat assist, Jude Bellingham terlibat dalam hamper 30 persen gol yang dicetak tim asuhan Carlo Ancelotti itu.

Dengan performa luar biasa yang dijalaninya, Jude Bellingham wajar digadang-gadang menjadi penerima Ballon d'Or.

3 dari 9 halaman

Erling Haaland

 

Man City telah memenangkan empat dari lima gelar Premier League terakhir sebelum merekrut Erling Haaland. Namun, tak diragukan lagi bahwa pemain asal Norwegia itu membawa gelar tersebut ke puncak pada tahun lalu.

Erling Haaland mencetak 36 gol di Premier League dan memecahkan segala macam rekor. Erling Haaland lebih dari sekadar membuktikan dirinya layak ada di daftar ini.

4 dari 9 halaman

Robin van Persie

 

Musim debutnya di Old Trafford sungguh spektakuler. Musim 2012/2013 terbukti menjadi musim terakhir Sir Alex Ferguson dan cara apa yang lebih baik untuk mengakhirinya dengan menjuarai Premier League?

Robin van Persie juga berusaha keras selama satu musim itu, meraih sepatu emas dan menghasilkan banyak momen penentu kemenangan.

"Sejujurnya, saya pikir perekrutan Robin van Persie membuat kami memenangkan liga dengan 29 golnya pada musim itu. Dia luar biasa," ujar Sir Alex Ferguson setelah dilantik dalam Hall of Fame Premier League pada tahun lalu.

5 dari 9 halaman

Diego Costa

 

Chelsea mendapatkan prestasi setelah merekrut Diego Costa pada 2014. Tim asuhan Jose Mourinho itu menjadi kandidat juara pada musim sebelumnya, tetapi dengan lini serang yang terdiri dari Fernando Torres, Demba Ba, dan Samuel Eto'o,tidak cukup untuk membuat mereka bisa melampaui batas.

Musim panas berikutnya, mereka merebut Costa dari Atletico Madrid dan sisanya hanya sejarah. Mengantongi 20 gol di musim debutnya, Diego Costa berperan penting dalam keberhasilan Chelsea menjadi juara pada musim 2014/2015.

6 dari 9 halaman

Zlatan Ibrahimovic

 

Sebelum tiba di PSG, klub ibu kota Prancis itu belum pernah juara Ligue 1 selama hamper dua decade. Tentu saja kedatangan Zlatan Ibrahimovic di Prancis bertepatan dengan pembelian klub oleh QSI. Namun, ia tetap menjadi seorang pencetak gol.

Pada musim debutnya, penyerang asal Swedia itu mengantongi 30 gol liga dan membuka jalan bagi PSG untuk mendominasi liga pada tahun-tahun selanjutnya.

Rekor keseluruhan di Prancis masih bikin semua orang terheran-heran hingga saat ini. 180 penampilan, 156 gol, dan 62 assist. Angka yang benar-benar luar biasa.

7 dari 9 halaman

Sergio Aguero

 

Gol yang dicetaknya ke gawang QPR pada musim debutnya bersama Man City benar-benar merupakan sejarah.

Gol tersebut membuat Man City menjadi juara Premier League dan menggagalkan sang tetangga, Manchester United, yang juga saat itu masih berpeluang menjadi juara.

8 dari 9 halaman

N'Golo Kante

 

Pemain Prancis ini menjuarai Premier League pada musim debutnya bersama Leicester City dan Chelsea. Ia memainkan peran kunci dalam dua keberhasilan tersebut.

Rekan-rekan pemain dan penggemar dengan cepat mengenal Kante lewat pengaruh yang diberikannya dalam kedua musim itu. Pada musim 2015/2016, ia memenangkan penghargaan pemain terbaik Leicester City dan tahun berikutnya ia memenangkan pemain terbaik versi PFA.

Pada puncaknya, Anda tidak akan menemukan banyak gelandang yang lebih baik dari Kante di Premier League.

9 dari 9 halaman

Luis Suarez

 

Suarez mengalami masa penebusan terakhir pada musim 2020/2021. Tidak lagi cukup dianggap baik untuk Barcelona, dia dikeluarkan dari klub dan kemudian bergabung dengan rival di La Liga, Atletico Madrid.

Dia jelas memiliki semangat yang tinggi pada musim itu juga saat ini mencetak 21 gol dan membawa tim asuhan Diego Simeone meraih gelar liga pertama mereka sejak 2013/2014.

"Dia berbeda. Seorang pencetak gol, liar, pembunuh, pemenang. Saya mengatakan kepadanya; 'Anda tahu tentang apa ini, Anda harus menularkannya kepada orang lain'. Dia datang untuk memberontak," ujar Simeone.

Video Populer

Foto Populer