Sukses


Hasil Semifinal Conference League: Kembali Bungkam Aston Villa, Olympiakos Piraeus Jumpa Fiorentina di Final

Bola.com, Jakarta - Olympiakos Piraeus dipastikan menghadapi Fiorentina di final UEFA Europa Conference League 2023/2024. Olympiakos Piraeus kembali membungkam klub Inggris, Aston Villa, dan kini dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Georgios Karaiskaki, Jumat (10/5/2024).

Kemenangan 2-0 yang diraih Olympiakos Piraeus di depan para pendukungnya itu membuat klub Yunani itu lolos ke final Conference League dengan agregat 6-2. Pada leg pertama di Villa Park, Inggris, mereka juga berhasil menang 4-2.

Dua gol Olympiakos Piraeus pada leg kedua semifinal Conference League ini diborong oleh Ayoub El Kaabi.

Pemain asal Maroko itu mencetak gol pertama pada menit ke-10 setelah menerima umpan dari Quini. Sementara gol keduanya tercipta pada menit ke-78 dengan memaksimalkan assist dari Konstantinos Tzolakis.

Kemenangan 2-0 ini melengkapi hasil positif Piraeus di markas Aston Villa. Klub Yunani itu pun melangkah ke final Conference League dengan kemenangan agregat 4-2 dan bakal menghadapi klub Italia, Fiorentina di laga puncak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fiorentina Sudah Menunggu di Final

 

Fiorentina sejak awal sudah menantikan lawan di final Conference League. Klub Serie A Liga Italia itu sudah memastikan diri lolos ke final karena sudah memainkan leg kedua semifinal pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

Bertandang ke markas Club Bruges, Jan Breydelstadion, Fiorentina bermain imbang 1-1.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah lewat gol yang dicetak Hans Vanaken pada menit ke-20, Fiorentina berhasil membalas lewat gol penalti Lucas Beltran pada menit ke-85.

Final UEFA Europa Conference League akan digelar di Stadion OPAP Arena, Athena, Yunani pada 29 Mei 2024.

Video Populer

Foto Populer