Sukses


5 Pemenang Liga Champions yang Bisa Gabung Klub MLS: Siapa Nih yang Bakal Setim dengan Maarten Paes?

Bola.com, Jakarta Musim 2023/2024 akan segera berakhir. Dengan berakhirnya kompetisi, semua klub-klub lita top Eropa akan melakukan perombakan seperti musim-musim sebelumnya. Ada pemain yang bertahan, terdepak, dan pemain baru yang direkrut.

Di sisi lain, sebagian pemain lainnya memilih meruskan karier ke luar Eropa. Liga Pro Saudi dan MLS (Major League Soccer) Amerika Serikat sepertinya masih destinasi utama guna eksis di jagat balbalan sekaligus mengeruk cuan sebanyak-banyaknya.

Liga Pro Saudi dan MLS sontak melambung dan ditonton ratusan juta penikmat sepak bola di seluruh dunia karena dua superstar yakni Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi bermain di sana.

Ronaldo, setelah terdepak dari Manchester United pada 2023, meneruskan petualangannya bersama Al-Nassr. Sementara, Messi, merapat ke Inter Miami usai tak mendapat perpanjangan kontrak dari Paris Saint-Germain pada musim panas di tahan yang sama.

Kini, sejumlah pemain bintang juga berpotensi pindang ke MLS. Kehadiran mereka pastinya akan membuat kompetisi sepak bola tertinggi Paman Sam lebih semarak.

Mau tahu siapa saja mereka? Berikut lima di antaranya, seperti dilansir Planetfootball:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Neymar

Superstar Brasil ini membuat total tiga penampilan Liga Pro Saudi untuk Al Hilal sebelum ia menderita cedera ACL yang mengakhiri musim pada bulan Oktober.

Kontraknya dengan klub Riyadh itu berlaku hingga 2025, dengan opsi satu tahun lagi.

Messi dan Inter Miami bisa memikat Neymar untuk melanjutkan karier di AS.

“Sebenarnya saya ingin bermain di AS. Saya ingin bermain di sana setidaknya untuk satu musim,” kata Neymar.

3 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

 

Kontrak pemain Belgia ini di Manchester City berlaku untuk satu musim lagi. Berdasarkan bukti dampak besar yang dia buat sejak kembali dari cedera di pertengahan musim, Pep Guardiola pasti bisa mempertahankannya lebih lama lagi.

Namun, jika City berhasil meraih gelar Liga Inggris lagi, akan ada argumen bahwa ia tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan di sepak bola Inggris. Biar bagaimana pun, dia melambat secara fisik dan perubahan kecepatan mungkin bermanfaat baginya.

Laporan baru mengklaim bahwa tim ekspansi MLS San Diego FC, yang akan memasuki liga untuk musim 2025, memiliki rencana ambisius untuk membangun tim mereka di sekitar sang playmaker.

 

4 dari 6 halaman

Casemiro

Fabrizio Romano melaporkan bahwa klub-klub Liga Pro Saudi memang sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemenang Liga Champions lima kali itu, yang kontraknya masih tersisa dua tahun di Manchester United.

Casemiro tak akan mengalami banyak kesulitan, mengingat intensitas dan fisik pemain di MLS sangat cocok bagi reputasinya sebagai pensiunan liga top Eropa.

 

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Bek asal Prancis ini baru berusia 31 tahun, namun ia kerap mengalami masalah fisik. Dia sudah pensiun dari tugas internasional dan berbicara jujur tentang dampak yang ditimbulkan oleh jadwal klub papan atas Eropa terhadap tubuhnya.

Cedera otot telah membuat Varane sering absen selama tiga tahun bersama Manchester United. Semua tidak berjalan seperti yang dia bayangkan ketika meninggalkan Bernabeu setelah mengangkat empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

Ia belum mengumumkan langkah selanjutnya setelah mengumumkan akan meninggalkan Manchester United saat kontraknya berakhir pada akhir musim.

Namun jika ada satu pemain yang tampaknya akan memulai awal baru di lingkungan yang benar-benar baru, itu adalah Varane.

 

6 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Salah satu pemain andalan Real Madrid yang mendominasi Liga Champions pada pertengahan 2010-an, Ramos menolak uang tunai dari Saudi untuk kembali ke klub kampung halamannya Sevilla musim panas lalu.

Tapi dia hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan tim La Liga yang terkepung dan reuni tersebut tampaknya akan berlangsung singkat.

The New York Times melaporkan bahwa tim ekspansi MLS San Diego FC sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan bek Spanyol yang menentukan era tersebut.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer