Sukses


Dari Jose Mourinho hingga Antonio Conte, Ini Deretan Pelatih Top yang Sedang Menganggur dan Bisa Digaet Como 1907 Demi Bertahan di Serie A

Bola.com, Jakarta - Como 1907 berhasil meraih tiket promosi ke Serie A musim depan. Klub yang dijuluki I Lariani itu pun tengah berupaya membangun skuad yang mumpuni, agar mampu bersaing di kasta teratas Liga Italia.

Como 1907 menjadi satu dari dua tim yang langsung promosi dari Serie B ke Serie A. Sukses itu didapat Como setelah menempati posisi kedua klasemen Serie B dengan 73 poin.

Selain Como 1907, ada Parma yang meraih tiket promosi ke Serie A. Parma promosi dengan status juara Serie B musim ini dengan mendulang 76 poin, atau tiga angka lebih banyak dibandingkan klub yang dijuluki Gli Azzurri tersebut.

Sukses Como 1907 turut dirayakan fans sepak bola di Indonesia. Sebab, klub yang telah berusia 117 tahun tersebut dimiliki pengusaha asal Indonesia yakni Hartono Bersaudara.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar Pemain-Pemain Top

Bakal berlaga di kasta teratas Liga Italia, Como 1907 bakal melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah pemain-pemain top masuk daftar incaran manajamen I Lariani.

Dikutip dari SPORTBible, Kamis (16/5/2024), Cesc Fabregas yang berstatus asisten pelatih sekaligus pemilik saham minoritas di Como 1907 dikabarkan ingin mendatangkan Luka Modric. Diharapkan, Modric bisa membantu Como bersaing di Serie A.

Fabregas dikabarkan tertarik mendatangkan gelandang veteran Luka Modric, yang akan meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya berakhir pada akhir musim.

Selain Modric, Como 1907 juga menginginkan dua pemain asal Argentina, Mauro Icardi dan Joaquin Correa. Kedua pemain tersebut memiliki pengalaman di Serie A, karena pernah membela Inter Milan.

 

3 dari 5 halaman

Ganti Pelatih?

Saat ini, Como 1907 diasuh Osian Roberts. Status Roberts sebagai caretaker sekaligus Kepala Pengembangan Akademi Como 1907.

Demi bisa bersaing sekaligus bertahan di Serie A, manajemen Como diyakini bakal melakukan pergantian pelatih pada musim depan. I Lariani bisa menggaet sejumlah pelatih top yang saat ini berstatus tanpa klub alias pengangguran.

Berikut ini daftar pelatih top Eropa yang masih tak memiliki klub.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Pelatih Top Tanpa Klub:

Frank Lampard - Klub Terakhir Chelsea - Menganggur sejak 30 Juni 2023

Graham Potter - Klub Terakhir Chelsea - Menganggur sejak 2 April 2023

Joachim Low - Tim Terakhir Timnas Jerman - Menganggur sejak 31 Juli 2021

Hansi Flick - Tim Terakhir Timnas Jerman - Menganggur sejak 10 September 2023

Antonio Conte - Klub Terakhir Tottenham Hotspur - Menganggur sejak 26 Maret 2023

Rudi Garcia - Klub Terakhir Napoli - Menganggur sejak 14 November 2023

Walter Mazzarri - Klub Terakhir Napoli - Menganggur sejak 2 April 2023

Julen Lopetegui - Klub Terakhir Wolverhampton - Menganggur sejak 8 Agustus 2023

Jose Mourinho - Klub Terakhir AS Roma - Menganggur sejak 16 Januari 2024

Maurizio Sarri - Klub Terakhir Lazio - Menganggur sejak 13 Maret 2024

Gennaro Gattuso - Klub Terakhir Marseille - Menganggur sejak 20 Februari 2024

Laurent Blanc - Klub Terakhir Olympique Lyon - Menganggur sejak 11 September 2023

Jurgen Klinsmann - Tim Terakhir Timnas Korea Selatan - Menganggur sejak 16 Februari 2024

Rafael Benitez - Klub Terakhir Celta Vigo - Menganggur sejak 12 Maret 2024

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer