Sukses


Vincent Kompany Makin Dekat dengan Bayern Munchen, Eks Rekan Setim di Man City Jadi Target Transfer Pertama

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Man City, Vincent Kompany, makin dekat dengan potensi menjadi pelatih anyar Bayern Munchen. Jika benar-benar ditunjuk jadi arsitek tim Bavaria, Kompany siap merekrut mantan rekan setimnya di Man City, John Stones.

Pencarian Bayern Munchen untuk mendapatkan manajer baru akhirnya akan segera berakhir. Raksasa Bundesliga tersebut sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Vincent Kompany.

The Bavarians mengumumkan pada Februari 2024 bahwa Thomas Tuchel akan meninggalkan posisinya pada akhir musim, tetapi Xabi Alonso, Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick menolaknya.

Sekarang sepertinya Vincent Kompany akan mengambil pekerjaan itu, beberapa minggu setelah tim asuhannya, Burnley, terdegradasi dari Premier League.

Bayern Munchen yakin bahwa mantan kapten Man City tersebut ingin bergabung dengan mereka, dan kedua klub kini sedang berusaha untuk menyepakati biaya kompensasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadikan Stones Target Utama

Menurut laporan Football Insider, andai Vincent Kompany menangani Bayern Munchen, ia akan berusaha menjadikan mantan rekannya di lini pertahanan Man City, John Stones, sebagai rekrutan pertamanya di Allianz Arena.

Stones memainkan peran penting dalam kemenangan treble The Cityzens pada musim 2022/2023, tetapi pada musim ini ia kesulitan mendapatkan menit bermain karena cedera dan performa yang menurun.

Stones memiliki dua tahun tersisa dalam perpanjangan kontrak lima tahun yang ditandatanganinya di Etihad Stadium pada 2021.

3 dari 4 halaman

Mulai Jengah di Etihad

 

Seperti diketahui, John Stones hanya menjadi starter dalam satu pertandingan Premier League antara Maret 2024 sampai akhir musim, dan hanya membuat 26 penampilan di semua kompetisi untuk Man City sepanjang musim.

Meskipun ia dianggap sebagai jaminan starter untuk Gareth Southgate menjelang Euro 2024, sumber mengatakan Stones mengkhawatirkan posisinya bersama Timnas Inggris dalam waktu lama.

4 dari 4 halaman

Ditunggu Harry Kane dan Eric Dier

Ketertarikan dari Bayern Munchen cukup menarik, mengingat klub tersebut telah berhasil merekrut rekan setimnya di Timnas Inggris, Harry Kane dan Eric Dier.

Dengan dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, kepindahan dari Etihad dapat menjadi pilihan bagi sang bek tengah.

Stones pindah ke Etihad pada tahun 2016 dalam kesepakatan senilai 47,5 juta paun dan ia telah membuat total 256 penampilan untuk klub, memenangkan enam gelar Premier League, dua FA Cup, empat Piala Liga dan satu Liga Champions.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 24/5/2024)

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer