Sukses


5 Rising Star yang Harus Dipelototi di Copa America 2024: Ada Wonderkid Anyar Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Tak hanya Euro 2024 di Jerman, publik sepak bola sejagat juga akan segera menikmati duel-duel menarik dan sengit dari Copa America 2024.

Dilangsungkan di Amerika Serikat, Copa America tahun ini akan dimulai pada Kamis (20/6/2024) waktu setempat atau Jumat (21/6/2024) pagi WIB. Diikuti 16 negara, Copa America 2024 terbagi dalam empat grup, A sampai D.

Ke-16 negara tersebut adalah Argentina, Peru, Chile, Kanada, Meksiko, Ekuador, Venezuela, Jamaika, Amerika Serikat, Uruguay, Panama, Bolivia, Brasil, Kolombia, Paraguay, dan Kosta Rika.

Juara bertahan Timnas Argentina akan membuka perhelatan akbar, di mana Lionel Messi dan kawan-kawan akan ditantang kuda hitam Kanada di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia, 21 Juni mendatang.

Seperti halnya Euro 2024, Copa America 2024 juga akan dijejali pemain-pemain muda berlatenta luar biasa. Beberapa di antaranya mungkin sudah akrab di telinga pencinta sepak bola dunia, namun sebagian lain mungkin belum.

Oke, sebelum menikmati laga-laga penuh gejolak dari negara Paman Sam, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan lima rising star yang wajib kita saksikan laganya bersama timnas mereka masing-masing di Copa America 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kendry Paez

Lahir pada tahun 2007, Paez baru berusia 17 tahun pada Mei lalu. Namun, sebagai permata mahkota sepak bola Ekuador, dia sudah dipilih tim nasional senior dan harapannya adalah bisa tampil moncer di Copa America 2024.

Seorang gelandang muda berbakat yang bermain untuk Independiente del Valle, Kendry Paez telah bermain sebanyak delapan kali untuk Timnas Kolombia, mencetak satu gol, dan memiliki kontrol yang baik.

Chelsea sangat bersyukur sang pemain telah setuju untuk bergabung dengan raksasa Inggris itu pada 2025. Chelsea jatuh hati setelah menyaksikannya aksinya melewati bek-bek lawan berpengalaman sepanjang musim lalu.

 

3 dari 6 halaman

Santiago Gimenez

Meski tak semuda Kendry Paez, aksi Santiago Gimenez juga layak ditunggu. Penyerang berusia 23 tahun kepunyaan Feyenoord, Belanda tersebut siap tampil maksimal dalam debutnya bersama timnas senior Meksiko. Saat Piala Dunia 2022 lalu, Santiago Gimenez tak mendapat panggilan membela Meksiko dan dan inilah saat yang tepat baginya untuk unjuk gigi.

Gimenez mencetak 26 gol dan delapan assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi bersama Feyenoord pada musim lalu. Itu berarti dalam dua musim di sepak bola Eropa, dia selalu mencetak 20+ gol dengan mudah.

Sorotan musim ini termasuk dua gol di Liga Champions melawan Lazio, satu hat-trick melawan Ajax, dan satu lagi trigol ketika melawan Excelsior.

Dengan banyaknya klub top yang putus asa mencari striker musim panas ini, beberapa gol di Copa America bisa menjadikannya properti panas.

 

4 dari 6 halaman

Dario Osorio

Sudah delapan kali memperkuat Chile, Osorio yang masih berusia 20 tahun mengambil langkah berani pada musim panas 2023. Ia meninggalkan negara asalnya dan merantau ke Norwegia untuk bergabung dengan Midtjylland.

Keberuntungan berpihak pada mereka yang berani dan Dario Osorio membuktikannya. Dia terlihat sangat tajam untuk klub barunya musim ini, meski masih harus menyesuaikan diri dengan gaya hidup baru di usianya yang begitu muda.

Bermain dengan kepercayaan diri tinggi, memungkinkan dia mengembangkan bola tanpa ampun dengan dribbling rapi dan umpan-umpan mematikan.

Sebagai seorang pemain sayap, dia tidak akan luput dari perhatian lebih lama lagi. Kami mendukungnya untuk tampil cemerlang pada musim keduanya di Eropa, namun sebelum itu, ia bisa menjadi kunci rahasia Chile di Copa America 2024.

 

5 dari 6 halaman

Endrick

Dunia sudah tidak sabar untuk menyaksikan Endrick di turnamen besar pertamanya untuk Brasil. Mampukah striker 17 tahun jebolan akademi Palmeiras yang kini bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, menuai banyak gol di Copa America 2024? Kita tunggu bersama.

 

6 dari 6 halaman

Jhon Duran

Duran bukanlah pemain baru saat ini, setelah menandatangani kontrak dengan Aston Villa pada Januari 2023. Namun, dia telah dimasukkan ke tim dengan sangat hati-hati

Namun jangan salah, penyerang Kolombia ini akan siap meledak. Lima gol dari 23 penampilan Premier League pada 2023/2024 memang bukanlah hal yang luar biasa.

Namun, ia sebenarnya memiliki menit terbaik per pengembalian gol, dengan rata-rata mencetak gol setiap 92,4 menit, dan hanya menjadi starter sebanyak tiga kali.

Menyaksikan pemain berusia 20 tahun itu memamerkan kemampuannya adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. Kekuatan energi, kemampuan teknis, dan kehebatan mencetak gol, serangkaian pertandingan untuk Kolombia di Copa America 2024 mungkin menjadi kunci ledakannya musim panas ini.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer