Sukses


Datang ke PUBG Mobile Star Challenge, Bigetron Diperkuat Si Kembar Bagas - Bagus

Bola.com, Jakarta - Ajang bergengsi PlayerUnknown's Battleground (PUBG) Mobile Star Challenge 2018 bakal menjadi tantangan bagi tim Indonesia. Merah Putih akan diwakili Tim Bigetron Esports, yang juga berstatus jawara PUBG Mobile Indonesia National Championship.

PUBG Mobile Star Challenge 2018 bakal berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 29 November 2018 - 1 Desember 2018. Turnamen ini akan digelar di Dubai Festival Arena, sebuah venue yang didesain khusus bagi cabang electronic sports (E-Sports).

Selain Bigetron asal Indonesia, ada 19 tim terbaik lain dari seluruh dunia yang akan saling 'bunuh' demi mendapatkan gelar bergengsi. Maklum, hadiah yang ditawarkan PUBG Mobile Star Challenge 2018 cukup besar, yakni Rp2 miliar sebagai hadiah pertama, di luar apresiasi lain bagi sang pemenang.

Dikutip dari situs Bigetron, tim PUBG Mobile memiliki catatan unik. Hal itu berkaitan dengan keberadaan dua jagoan mereka, Made Bagas dan Made Bagus. Yup, dari nama saja sudah bisa ditebak, Bagas (Zuxxy) dan Bagus (Luxxy) adalah saudara kembar.

Mereka berjibaku membawa bendera Indonesia dan nama Brigeton di kancah PUBG Mobile Star Challenge 2018. Bagas dan Bagus akan bergabung bareng tiga rekannya, yakni Muhamad Abbi (Ryzen), Robby MS (Natic), dan Galang Yoga (Kingzz).

Paga perhelatan PUBG Mobile Star Challenge 2018 ini, total hadiah yang akan dibawa pulang adalah 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp9 miliar. Selain hadiah bagi pemenang pertama, pemenang kedua akan mendapat 100 ribu dolar AS (sekitar Rp1,5 miliar dan peringkat ketiga mendapat 50 ribu dolar AAS (sekitar Rp750 juta).

Tidak hanya itu, hadiah tambahan bagi masing-masing pemenang adalah Samsung Galaxy Note 9. Kali ini, Tencent selaku pengembang gim juga akan terjun langsung menyelenggarkan kompetisi ini.

PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2018 menyiapkan sejumlah hadiah menarik. Kejutan itu berupa merchandise dan item in-game bagi para penonton dan fans yang menyaksikan turnamen secara langsung.

Pada PMSC 2018, para peserta datang dari Top 20 dunia. Mereka berasal dari Benua Eropa, Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan. Ada juga tim dari Jepang, Korea, dan Cina.

Satu di antara tim kuat dunia yang akan hadir adalah OMG asal China. Sepanjang tahun ini, mereka sudah mengoleksi 15 kemenangan. Nama yang paling menonjol dari tim ini adalah Liao Liangguang (ID: xiaorong).

Sebelum Turnamen PMSC 2018 berlangsung, sudah ada penyisihan level regional selama beberapa bulan. Alhasil, tim yang datang ke Dubai hampir pasti berkualitas tinggi, mumpuni dan punya pengalaman maksimal.

Maklum, bagi gamers yang ingin mengikuti turnamen ini, ada beberapa syarat yang harus diikuti. Setidaknya, mereka minimal memiliki 1.000 fans dari platform streaming apapun dan mampu membuat tim dengan jumlah tiga orang.

Beberapa partisipan dalam PMSC seperti streamer asal Amerika yaitu, Choco Taco, Ibe, Dinglederper, dan Halifax. Lalu para finalis akan bertemu dengan tim top 20 dunia lainnya yang sebelumnya merupakan finalis pada turnamen di bulan September, dalam ajang Player Well Known Tournament.

Tragis, Pemain Termahal Cardiff City Alami Kecelakaan Pesawat Usai Bursa Transfer

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer